Wih! Louis van Gaal Kembali Tangani De Oranje?

Federasi Sepakbola Belanda (KNVB) saat ini tengah hunting sosok pelatih baru untuk Timnas Belanda. KNVB memang baru memecat Danny Blind sebagai juru taktik usai De Oranje dipermalukan Bulgaria dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa.
Pemecatan Blind membuat posisi pelatih kepala Timnas Belanda untuk sementara dijabat oleh Fred Grim yang berperan sebagai pelatih interim.
Dalam pernyataannya, Direktur KNVB, Jean Paul Decossaux, pun menyebut jika pihaknya memang segera bergerak untuk mencari pelatih baru.
“Kami berharap mencapai kesepakatan dengan pelatih baru, tetapi tidak akan tuntas dalam satu pekan. Menjelang laga internasional pada Juni menjadi waktu masuk akal,” tutur Decossaux seperti dimuat Football-Oranje.
“Pelatih lokal asal Belanda menjadi target kami, tapi kami juga sudah memiliki daftar kandidat,” jelasnya.
Satu nama pun muncul ke permukaan terkait pengganti Blind. Well, sosok tersebut adalah sosok yang sudah tak asing lagi. Ia adalah mantan pelatih Manchester United, Louis van Gaal yang juga pernah membawa De Oranje jadi juara ketiga Piala Dunia 2014 Brasil.
Menurut media ternama Belanda, De Telegraaf, sang meneer kini kembali tergiur untuk kembali masuk ke dunia manajemen, meski belum lama ini mengisyaratkan akan pensiun. Van Gaal sendiri saat ini tengah menganggur usai dipecat Setan Merah akhir musim lalu.

cookiecoogan.com togel indonesia Sumber: Okezone