Wenger Janjikan Arsenal Gempur Habis-habisan Muenchen

CO.ID,LONDON — Arsenal akan menghadapi laga berat saat menjamu Bayern Muenchen pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions, Rabu (8/3) dini hari WIB. Pada laga yang akan dihelat di Stadion Emirates, Arsenal harus menang 4-0 atau skor lain dengan selisih lima gol. Ini karena the Gunners takluk 1-5 padalegpertama di Allianz Arena, markas Muenchen.
Pelatih Arsenal Arsene Wenger pun mengisyaratkan timnya akan bermain habis-habisan pada laga tersebut. Menurut Wenger, secara agregat Arsenal memang sangat rugi dengan menderita kekalahan besar. Namun, itu membuat pasukannya akan tampil tanpa beban pada leg kedua.
“Kami akan terus menyerang, tak ada pilihan lain dan itu merupakan keuntungan. Kami harus melakukannya karena kami membutuhkan banyak gol,” kata Wenger dikutip dari laman resmi UEFA, Selasa (7/3).
Eks pelatih klub Liga Jepang Nagoya Grampus ini menyadari, misi lolos ke delapan besar dengan kondisi seperti sekarang sangatlah sulit. Menurutnya, Muenchen adalah tim yang kerap menduduki peringkat pertama atau kedua terbaik setiap tahunnya di Eropa.
Arsenal sendiri tak pernah bisa lolos dari adangan Muenchen jika bertemu pada babak gugur Liga Champions. Sejumlah fakta ini membuat Wenger sedikit cemas.
“Tapi apapun itu, kami masih punya 90 menit yang bisa kami manfaatkan dengan menunjukkan permainan terbaik di depan para pendukung,” kata Wenger berjanji.

cookiecoogan.com dewa99 Sumber: Republika.co ID