Video Hasil Derby Manchester 2016: Man United vs City 1-2, Setan Merah Keok

Dua gol yang diciptakan Manchester City via Kevin De Bruyne dan Kelechi Iheanacho tercipta dari permainan apik pasukan Pep Guardiola. Sebaliknya, meski Manchester United bisa menciptakan satu gol via Zlatan Ibrahimovic, mereka terbantu oleh blunder Claudio Bravo yang tampil sangat buruk di laga debutnya untuk The Citizens.
Banyak poin yang bisa disimak dari kemenangan Manchester City di Old Trafford pada Sabtu (10/9). Di babak pertama, The Citizens seperti mengajari cara bermain sepakbola yang benar kepada tetangga sebelah mereka, Manchester United. Penguasaan bola tim ini begitu prima. Lini tengah United seperti menghilang. Cukup unik, gol pertama City malah tidak berasal dari umpan-umpan pendek mereka.
Bola panjang dari zona pertahanan ditanduk Kelechi Iheanacho mengungguli Eric Bailly. Daley Blind harusnya bisa menghalau bola itu. Tapi Kevin De Bruyne mengambil keputusan tepat merentangkan kaki menyongsong bola, mengecoh Blind, dan membuka ruang tembak di depan David De Gea. De Bruyne, pria yang dijual Jose Mourinho saat di Chelsea, menghukum mantan bosnya dengan gol mematikan.

Sampai gol kedua, Manchester City masih luar biasa. Di tengah kerumunan di kotak penalti, Kevin De Bruyne masih bisa menembak ke sudut gawang. Bola mengenai tiang. Kelechi Iheanacho ada di saat tepat untuk mendorong bola. Ia mengira ada di posisi offside, tapi wasit sangat benar mengesahkan gol pemuda ajaib tersebut.
Poin penting lain dalam laga ini adalah, jangan pernah remehkan United dalam bola mati. Menit 42, berawal dari tendangan bebas, Claudio Bravo berbenturan dengan pemain belakangnya sendiri. Bola liar disambar oleh Zlatan Ibrahimovic, untuk gol yang menipiskan jarak. Momen United ada di saat itu. Setan Merah bisa bangkit dari cara yang sama sekali tidak diduga lawan.
Babak kedua, adalah lomba catur antara Jose Mourinho dan Pep Guardiola. Mou menambah kekuatan lini tengah sehingga aliran bola City tak lagi lancar. Lalu Pep meniru taktik Mou dengan menambah satu gelandang pula. Tidak ada gol tercipta di babak ini, tetapi City bisa mengamankan kemenangan. Blunder Claudio Bravo yang terlalu memaksakan diri dengan label kiper yang memainkan bola adalah hiburan bagi fans Setan Merah. Sayangnya hiburan itu tidak berarti apa-apa selain kekalahan pertama di era Mou.

cookiecoogan.com togel indonesia Sumber: Sidomi