Thailand Bidik Eks Pelatih Argentina Alejandro Sabella?

Juru taktik tim tango di Piala Dunia 2014 itu diproyeksikan untuk menggantikan posisi Kiatisuk Senamuang yang kontraknya sebagai pelatih tim nasional Thailand akan habis pada Februari 2017 mendatang.
Benarkah kabar tersebut? Presiden FAT, Somyot Poompanmuang, ternyata membantah rumor yang santer beredar itu. Saya tidak pernah melakukan kontak dengan pelatih Argentina, sangkalnya beberapa waktu lalu.
Banyak pelatih asing yang mengirim CV ke FAT. Baru-baru ini ada pelatih asal Jepang, yang pernah membawa timnas Jepang ke Piala Dunia kelompok usia, melamar untuk jadi pelatih Timnas Thailand U19. Kami belum menerima lamaran itu, beber Somyot Poompanmuang.
Untuk timnas senior, saya bisa sampaikan ada banyak pula pelatih yang memperlihatkan ketertarikan. Kami akan mempertimbangkan mereka semua karena kami ingin memajukan tim, tambahnya.
Kendati demikian, Somyot Poompanmuang mengakui bahwa FAT tidak menutup kemungkinan untuk merekrut pelatih kelas dunia demi mewujudkan mimpi Thailand berlaga di Piala Dunia walaupun Kiatisuk Senamuang baru saja mengantarkan tim Gajah Putih juara Piala AFF 2016.
Kami punya ketertarikan khusus pada mereka yang sudah pernah membawa tim ke final Piala Dunia. Bukankah harus begitu? Atau Anda hanya puas dengan jadi juara di ASEAN? tukas Somyot Poompanmuang.

cookiecoogan.com dewa99 Sumber: Sidomi