Taklukkan Barito, Sriwijaya FC Raih Kemenangan Perdana

Kemenangan perdana diraih Sriwijaya FC (SFC) di Piala Presiden usai menaklukkan Barito Putera dengan skor tipis 2-1, pada lanjutan grup 4 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Senin (13/2) petang.
Dua gol Sriwijaya dicetak Slamet Budiyono di menit 45 dan Hilton Moreira di menit 60. Satu gol Barito dicetak Aron di menit 80.
SFC langsung menampilkan permainan menyerang sejak menit awal pertandingan. Namun berbagai upaya mereka mampu diredam barisan pertahanan Barito Putera. Barito juga memberikan tekanan ke lini pertahanan SFC. Salah satunya melalui sundulan Matias Cordoba yang masih bisa ditepis kiper SFC Teja Paku Alam.
Tendangan keras dari luar kotak penalti yang dilepaskan Alberto Goncalves masih bisa ditangkap kiper Barito. Dibalas dengan sundulan Yongki Aribowo yang memanfaatkan umpan Rizky Rizaldi Pora. Sayang, bola masih bisa ditangkap Teja.
Hingga akhirnya, penggawa SFC Slamet Budiyono berhasil mencetak gol pada menit ke-45, lewat sepakan kerasnya dari luar kotak penalti. Skor 1-0, untuk keunggulan SFC yang bertahan hingga babak pertama berakhir.
Di babak kedua, tertinggal satu gol, Barito mengambil inisiatif serangan lebih dulu. Namun skuat asuhan Jacksen Ferreira Tiago itu masih mengalami kebuntuan. SFC juga tak mengendurkan serangan mereka. Tendangan kaki kanan Beto masih bisa ditangkap kiper Barito Adhitya Harlan.
Barito mendapatkan peluang emas melalui Aron Da Silva. Sayang, Aron yang sudah berhadapan satu lawan satu dengan Teja, masih gagal menceploskan bole ke gawang Laskar Antasari.
SFC justru mampu memperbesar keunggulan mereka menjadi 2-0, pada menit ke-60′ lewat sontekan Hilton Moreira yang menyambut umpan silang Beto.
Tertinggal dua gol, Barito mencoba bangkit. Tendangan bebas Aron masih bisa ditepis Teja.
Sriwijaya pun tampaknya masih belum puas dengan keunggulan mereka. Tekanan tetap diberikan ke lini pertahanan Barito. Tendangan Talaohu Abdul Mushafry masih bisa ditepis Adhitya, bola muntah yang disundul Beto pun hanya membentur mistar gawang.
Barito akhirnya mampu memperkecil kedudukan menjadi 2-1, pada menit ke-83′ lewat kaki Aron yang memanfaatkan kemelut di depan gawang SFC.
Pertandingan pun semakin berjalan menarik. Barito kian bersemangat melakukan serangan. Tapi di sisa waktu yang ada, tak ada lagi gol tercipta. Skor 2-1, untuk keunggulan SFC bertahan hingga pertandingan usai.

/CAH
Goal

cookiecoogan.com situs judi online Sumber: BeritaSatu