Skuad Brazil Terbaru: Wendell-Rafael Gantikan Marcelo-Casemiro

Cederanya dua pemain Real Madrid yakni Marcelo dan Casemiro dijawabnya dengan memanggil dua pemain anyar. Dalam hal ini siapa yang beruntung adalah Wendell dari Bayer Leverkusen dan Rafael Carioca dari Atletico Mineiro.
Marcelo dan Casemiro memang harus melewatkan dua pertandingan kualifikasi melawan Bolivia dan Venezuela pada awal Oktober nanti. Keduanya mengalami cedera ketika membela klub dan tidak dimungkinkan untuk sembuh secepatnya demi membela negara. Untungnya, Tite masih punya banyak stok pemain berbakat yang sewaktu-waktu bisa ia panggil dalam keadaan darurat seperti ini.
Namun demikian, Wendell dan Rafael diperkirakan tidak akan menggantikan posisi Marcelo dan Casemiro di lapangan, alias mereka hanya akan menjadi pelapis saja. Pasalnya sudah ada nama-nama lain yang lebih siap dan punya pengalaman dibanding keduanya. Untuk posisi Marcelo, Tite bisa mengandalkan Filipe Luis sementara di posisi Casemiro masih ada Fernandinho.
Satu hal menarik dari skuad Brazil saat ini adalah kembalinya sosok Thiago Silva. Pemain yang sempat diabaikan oleh timnas sejak selesainya Piala Dunia 2014 itu akhirnya dipanggil lagi oleh Tite. Bisa dibilang, ini adalah kesempatan kedua bagi Silva untuk membuktikan diri jika memang nantinya ia mendapatkan kesempatan bermain dibandingkan Marquinhos, Gil, atau Miranda.
Brazil sendiri saat ini berada di peringkat kedua klasemen Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona CONMEBOL. Berbekal 15 poin dari delapan pertandingan, Selecao masih tertinggal satu poin dari Uruguay di peringkat pertama. Selain itu, Brazil juga hanya unggul selisih gol saja dari Argentina di urutan ketiga.
Berikut adalah skuad Brazil untuk laga kontra Bolivia dan Venezuela:
Kiper: Alisson (Roma), Weverton (Atletico Paranaense), Alex Muralha (Flamengo)
Bek: Dani Alves (Juventus), Thiago Silva (PSG), Wendell (Bayer Leverkusen), Miranda (Inter Milan), Filipe Luis (Atletico Madrid), Marquinhos (PSG), Gil (Shandong Luneng), Fagner (Corinthians)
Gelandang: Oscar (Chelsea), Willian (Chelsea), Paulinho (Guangzhou Evergrande), Fernandinho (Man City), Renato Augusto (Beijing Gouan), Philippe Coutinho (Liverpool), Rafael Carioca (Atletico Mineiro), Lucas Lima (Santos), Giuliano (Zenit)
Striker: Neymar (Barcelona), Roberto Firmino (Liverpool), Gabriel Jesus (Palmeiras), Taison (Shakhtar Donetsk)

cookiecoogan.com togel indonesia Sumber: Sidomi