Sevilla Tim Liga Spanyol Pertama Dengan Starting XI Tanpa Pemain Lokal

Namun bisa jadi bukan rekor yang terlalu menggembirakan bagi fans lokal. Pasalnya, Los Nervioneses menurunkan starting XI yang sepenuhnya pemain asing, alias tidak ada satu pun punggawa yang berasal dari Spanyol.
Susunan starting XI Sevilla saat ditahan imbang 1-1 oleh Eibar memang tidak biasa. Di posisi penjaga gawang ada Salvatore Sirigu (Italia). Kemudian di bagian bek, ada Adil Rami (Prancis), Gabriel Mercado (Argentina), Daniel Carrico (Portugal), dan Timothee Kolodziejczak (Prancis).
Untuk barisan gelandang, pilihan Jorge Sampaoli jatuh pada Matias Kranevitter (Argentina), Hiroshi Kiyotake (Jepang), Ganso (Brazil) dan Joaquin Correa (Argentina). Sementara di depan ada duet Luciano Vietto (Argentina) dan Wissam Ben Yedder (Prancis).
Dengan demikian jika dihitung berdasarkan negara asal, ada empat pemain Argentina, tiga dari Prancis, lalu masing-masing satu dari Italia, Portugal, Jepang, dan Brazil. Selebihnya, ada nol pemain Spanyol. Dikutip dari SPORT, ini adalah pertama kalinya sebuah tim asal Liga Spanyol menurunkan tim yang sepenuhnya berisi pemain asing.

Uniknya, rekor tersebut tidak bertahan lama. Pasalnya, di menit 14, Sampaoli sudah harus mengganti pemain. Ia menarik Adil Rami yang cedera, dan memainkan pemain Spanyol, Sergio Escudero. Kemudian, tiga pemain pengganti Sevilla yang ditampilkan di laga tersebut, semuanya juga berasal dari Spanyol, yaitu ditambah Vitolo dan Vicente Iborra.
Padatnya jadwal menjadi alasan bagi Sevilla untuk memainkan starting XI yang sepenuhnya pemain asing. Tercatat, Jorge Sampaoli memasang tujuh pemain berbeda dalam starting XI-nya dibandingkan saat Los Nervioneses bermain imbang tanpa gol kontra Juventus.

cookiecoogan.com togel indonesia Sumber: Sidomi