Seleksi Timnas Indonesia U19 Terapkan Promosi-Degradasi

Saat ini, Indra Sjafri masih berkoordinasi dengan Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI dari berbagai daerah di Indonesia untuk menggelar seleksi Timnas U19 tingkat regional, sedangkan untuk tingkat nasional akan digelar pada awal Maret 2017 dan dilanjutkan dengan pemusatan latihan.
Sampai kira-kira Mei 2017 masih akan ada promosi dan degradasi pemain di Timnas Indonesia U19, seperti itu rencananya, ungkap Indra Sjafri beberapa waktu lalu.
Meski pemusatan latihan digelar Maret 2017, masih mungkin ada pemain yang terdegradasi karena akan ada program yang lebih detail, seperti tes fisik, psikotes, general check up, dan lain-lain, lanjut eks pelatih Bali United ini.
Timnas Indonesia U19 dipersiapkan untuk tampil di Piala AFF U-19 2017 yang bakal digelar di Myanmar pada September mendatang. Setelah itu, tim Garuda Jaya juga akan mengikuti kualifikasi Piala Asia U19 2018 yang diselenggarakan pada 31 Oktober hingga 8 November 2017.
Di ajang Piala AFF U-19 2017, Indonesia tergabung di Grup B bersama tuan rumah Myanmar, Brunei Darussalam, Filipina, dan Selandia Baru. Sedangkan di Grup A ada Thailand, Timor Leste, Malaysia, Singapura, Kamboja, dan Laos.
Kalau berbicara peluang, kami belum bisa bicara karena latihan belum dimulai. Tapi yang jelas saya akan mempersiapkan tim dengan latihan yang baik dan didukung dengan periodesasi yang baik, kata Indra Sjafri.
Kualitas lawan saya belum tahu. Tapi kami akan melakukan persiapan seefektif mungkin dan kerja keras, tambahnya.

cookiecoogan.com dewa99 Sumber: Sidomi