Sebelum Diperkenalkan Persib, Ternyata Essien Diundang ke Kompleks Istana Presiden

Hari itu bertepatan dengan perayaan HUT ke-84 dari tim berjulukan Maung Bandung tersebut.

Yang menarik, ternyata Essien lebih dulu mampir ke kompleks Istana Presiden. Tepatnya, di Bina Graha, Jakarta Pusat, Senin (13/3).

Saat itu, Essien disambut Kepala Staf Kepresidenan, Teten Masduki. Teten berharap kehadiran Essien dapat meningkatkan kualitas persepak bolaan di Tanah Air.

Saya bertanggung jawab atas pengembangan industri sepak bola di negara ini. Karena itu, kehadiran Essien patut disambut positif, kata Teten dalam rilis resmi Sekretariat Kabinet.

Bahkan, Teten mengaku mengikuti perkembangan sepak bola internasional dengan intensif. I am your big fan. Saya mengagumi bagaimana kerja sama Anda dengan Didier Drogba di Chelsea, Teten mengungkapkan kepada Essien.

Pria 53 tahun ini menegaskan, pemerintah serius membangkitkan pesepakbolaan Indonesia. Termasuk, dengan memperbaiki mutu kompetisi, membangun infrastruktur terutama stadion serta berbagai kebijakan positif lainnya.

Sementara, bagi Essien, Persib merupakan klub ketujuh yang pernah diperkuatnya. Karier profesionalnya dimulai bersama Bastia pada 2000-2003, Lyon (2003-2005), Chelsea (2005-2014), Real Madrid (2012-2013), AC Milan (2014-2015), dan Panathinaikos (2015-2016).

Usai perkenalan resmi, gelandang asal Ghana itu telah kembali ke London, Inggris. Essien baru bergabung dengan tim pada Jumat (24/3) untuk memulai latihan bersama Persib menyambut Liga 1 Indonesia 2017.***

BERITA TERKAIT

cookiecoogan.com togel indonesia Sumber: TopSkor ID