PSSI Bantah Biaya KLB Ditanggung Tuan Rumah

Sekjen PSSI, Azwan Karim, menegaskan kongres tersebut akan dibiayai sendiri oleh federasi sepakbola Indonesia itu.
Sesuai dengan aturan organisasi, kalau kita runut ke belakang, ada permintaan dari voters pada saat tanggal 3 Agustus 2016 (kongres di Jakarta) itu, lalu dibawa ke rapat exco dan Exco PSSI pun sudah menyetujui, buka Azwan Karim beberapa waktu lalu.
Yang perlu dicatat di sini adalah, waktu itu yang mengusulkan tempat di Makassar ingin juga melakukan pembiayaan kongres dan itu di rapat Exco langsung ditolak, tambahnya.
Seluruh pembiayaan kongres akan dilakukan oleh PSSI, imbuh Sekjen PSSI yang menggantika Joko Driyono ini.
PSSI sendiri saat ini sedang menjalin komunikasi dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) untuk membicarakan mengenai lokasi digelarnya kongres yang masih menjadi polemik.
Kemenpora yang mendapat dukungan dari sebagian besar pemilik suara sah PSSI yang tergabung dalam Kelompok 85 menginginkan agar KLB nanti diselenggarakan di Yogyakarta yang menjadi tempat kelahiran federasi sepakbola Indonesia itu.
Sementara dari kubu PSSI, terutama Acting President PSSI Hinca Panjaitan, ngotot bahwa kongres nanti akan dilangsungkan di Makassar, Sulawesi Selatan. PSSI bahkan sudah membuat dan menyebarkan undangan KLB tersebut.

cookiecoogan.com dewa99 Sumber: Sidomi