Persib tak Membebani Carlton Cole untuk Panen Gol di Liga 1

– Manajer Persib Umuh Muchtar mengungkapkan, kehadiran Carlton Cole di Persib bukan hanya sebatas sebagai juru gedor. Menurut dia, Cole bisa membagi ilmu kepada para pemain serta pelatih Maung Bandung. Sehingga ia tak mempermasalahkan jika nantinya Cole minim gol selama Liga 1.
“Kan tidak harus Cole mencetak banyak gol. Tapi yang pasti Persib harus menang. Dia bisa memberikan umpan kepada Atep atau Tantan. Jadi bisa saling bagi-bagi,” tuturnya, Kamis, 30 Maret 2017.
Dengan begitu, Umuh memastikan Cole tidak akan terkena pasal pemutusan hubungan kontrak layaknya pemain asing asal Spanyol Juan Carlos Belencoso. Belencoso yang saat itu berstatus marquee player pada kompetisi Indonesian Soccer Championship 2016 terpaksa didepak karena tidak bisa mencetak gol.
“Masak pemain sekelas dia disamakan dengan Belencoso. Semoga tidak ya (pemutusan kontrak). Saya berharap dia enjoy di Persib,” tuturnya.
Selain itu, Umuh sepertinya mempunyai opsi bahwa Cole dan Michael Essien tidak akan dibawa ke laga-laga Liga 1 2017 yang lokasinya sangat jauh. Seperti diketahui, perjalanan ke markas Perseru Serui di Kepulauan Yapen sangat jauh. Bahkan, untuk bisa sampai ke lokasi Persib harus menggunakan pesawat kecil dari Biak ke Serui.
“Kalau ke Serui diamankan saja ya. Essien dan Cole lebih baik tidak ikut ke sana,” tuturnya.***

cookiecoogan.com situs judi online Sumber: Pikiran Rakyat