Perjuangan Comeback Barcelona Layak Diapresiasi, Kontroversi yang Dilakukan Wasit Jadi Tertutupi

Butuh menang dengan minimal selisih lima gol setelah pada leg I kalah 0-4, tak membuat Lionel Messi dan kawan-kawan tampil penuh beban.

Setelah melewati 96 menit pertandingan, Blaugrana julukan Barcelonamenang 6-1. Mereka lolos ke perempatfinal dengan keunggulan agregat 6-5. Dalam prosesnya meraih kemenangan sensasional itu, memang ada kontroversi yang meliputi.

Kontroversi yang dimaksud ketika wasit Deniz Aytekin yang memimpin pertandingan memberikan dua penalti kepada Barcelona. Penalti sah-sah saja diberikan jika memang layak dihadiahi.

Namun, dua penalti yang didapat Barcelona agak berbau kontroversial. Kejadian pertama terjadi pada menit 49. Fullback kanan PSG, Thomas Meunier, mencoba mengejar bola hasil kecohan Neymar da Silva.

Gagal menjaga keseimbangan, Meunier justru terjatuh dan secara tidak sengaja menabrak kaki Neymar. Alhasil, penalti pun diberikan dan Messi berhasil menjalankan tugasnya dengan sempurna.

Sementara penalti kedua terjadi pada menit 90. Luis Suarez mendapat umpan terobosan dan siap menyambut operan sang rekan setim. Melihat Suarez berlari, bek PSG yakni Marquinhos melakukan kontak badan dengan sedikit menyentuh pundak Suarez.

Meski minim kontak, El Pistolero julukan Suarez justru terjatuh dan wasit lantas memberi hadiah penalti kepada Barcelona. Neymar yang ditunjuk sebagai eksekutor berhasil menjalankan tugasnya dengan baik sekaligus mengubah skor 5-1.

Terlepas dari dua penalti yang diberikan, semangat yang ditunjukkan Barcelona pantas diapresiasi. Bagaimana tidak, tim asuhan Luis Enrique tetap bermain tenang meski butuh tambahan tiga gol, saat waktu normal menyisakan tiga menit.

Namun, ketenangan plus waktu ekstra lima menit yang diberikan wasit benar-benar membantu Barcelona. Alhasil dalam periode menit 88-95, Barcelona berhasil mencetak tiga gol, via tembakan bebas dan Penalti Neymar, serta tembakan Sergi Roberto.

cookiecoogan.com dewa99 Sumber: Okezone