Pemilik The Boro Tolak Tawaran Konsorsium Tiongkok

Chairman Middlesbrough, Steve Gibson, dikabarkan telah menolak tawaran yang diajukan oleh konsorsium Tiongkok untuk membeli klub tersebut.
Gibson menggelar pertemuan dengan sebuah konsorsium yang dipimpin pengusaha kaya Tiongkok-Amerika, Chien Lee, tentang rencana pembelian. Namun, Gibson, tetap bersikukuh menolak untuk menjual Middlesbrough.
Gibson (59), yang secara dramatis menyelamatkan The Boro dari likuidasi dengan membentuk konsorsium pada tahun 1986, dilaporkan telah beberapa kali bertemu dengan pengusaha Tiongkok itu sejak musim panas lalu.
Dia bersikukuh tidak mau menjual klub itu, bahkan sebaliknya berusaha membesarkan klub menjadi yang terbaik di dunia.
Sementara itu, Lee dan konsorsiumnya berangkat ke Teesside untuk menyaksikan dua pertandingan yang digelar The Boro di Riverside dalam beberapa bulan terakhir, dalam rangka mencoba menyakinkan Gibson untuk membuka jalan perundingan.
Pengusaha Tiongkok-Amerika itu sebelumnya gagal membeli Hull City dari keluarga Allam. Konsultan Boro, Peter Kenyon mengklaim telah merancang pertemuan dengan Lee di sebuah tempat di hotel Rockliffe Hall.
Setelah gagal membeli Boro, konsorsium Tiongkok itu tidak patah arang. Mereka tetap berusaha membeli beberapa klub Eropa, terutama klub sepakbola di Inggris.

Gusti Lesek/FER
The Sun

cookiecoogan.com dewa99 Sumber: BeritaSatu