Patrick Ekeng, Pemain Liga Rumania Meninggal Terkena Serangan Jantung di Lapangan

Ekeng yang dahulu pernah tampil di Liga Spanyol ini, sempat kolaps di lapangan dalam laga Dinamo kontra Viitorul Constanta di Liga Rumania pada Sabtu (7/5/2016). Upaya pertolongan terhadap Ekeng tak berbuah. Ia berpulang di rumah sakit berselang kurang dua jam.
Patrick Ekeng di laga tersebut tidak turun sebagai pemain utama. Ia baru dimasukkan di menit 62. Namun tujuh menit berselang, ia rebah ke lapangan. Dikutip dari The Guardian, Ekeng mengalami serangan jantung, dan buru-buru dilarikan ke Floreasca Emergency Hospital.
Peristiwa mengerikan yang menimpa Ekeng membuat fans Dinamo bagai melupakan laga yang berakhir imbang 3-3 tersebut. Sebagai ganti, fans mengeliling rumah sakit tempat Ekeng dirawat, hanya untuk kemudian mendengar bahwa sang pemain berusia 26 tahun sudah mengembuskan napas terakhir.
Patrick Ekeng sendiri cukup dikenal di dunia sepakbola Eropa. Ia pernah berseragam Le Mans di Liga Prancis selama empat musim. Kemudian, pindah ke Lausanne-Sport di Liga Swiss. Ekeng juga pernah mencicipi Liga Spanyol bersama Cordoba musim lalu.
Pada 11 Januari 2016, Ekeng yang berposisi sebagai gelandang bertahan, diambil oleh Dinamo Bucuresti. Gol debutnya untuk Dinamo lahir bulan lalu tepatnya 20 April, di leg kedua Cupa Romaniei, ketika Dnamo bermain imbang 2-2 dengan rival sekota, Steaua Bucuresti.
Meninggalnya Ekeng menimbulkan reaksi dari berbagai pihak. Misalnya, Digisport yang mengkritik butuh waktu dua menit 47 detik sebelum Ekeng dibawa ke ambulans, yang tidak memiliki alat bantuan apa pun.
Isu meninggalnya pemain di lapangan memang sangat sensitif, karena selama ini di semua liga maju, upaya untuk menjamin keselamatan pemain terus digalakan. Beberapa kejadian terdahulu, kala pemain meninggal di lapangan seperti yang menimpa Marc Vivien Foe saat membela Kamerun pada 2003 atau Piermario Morosini di Liga Italia pada 2012 lalu.

cookiecoogan.com togel indonesia Sumber: Sidomi