MU ke Semifinal Piala Liga, Ini Kata Mou

Manajer Manchester United, Jose Mourinho, menegaskan instruksi yang diberikannya saat jeda menjadi kunci kemenangan yang dipetik timnya saat menjamu West Ham United, Rabu (30/11) atau Kamis dini hari WIB.
Pelatih asal Portugal ini dihukum tak boleh mendampingi timnya dalam satu pertandingan. Namun tanpa kehadirannya di pinggir lapangan, MU justru sukses memetik kemenangan 4-1 atas tim asuhan Slaven Bilic itu.
Zlatan Ibrahimovic membawa tuan rumah unggul saat laga baru berjalan dua menit. Namun West Ham mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada menit ke-15 melalui aksiAshley Fletcher. Skor imbang bertahan hingga babak pertama usai.
“Setan Merah” baru bangkit kembali setelah jeda. Anthony Martial melesakkan dua gol beruntun pada menit ke-48 dan 62. Ibrahimovic menutup kemenangan MU menjadi 4-1 pada menit ke-90.
“Setelah gol mereka, selama 10 menit kami terlihat terpukul dan para pemain tak bisa menyembunyikan itu. Ini karena West Ham berhasil mencetak gol dalam tendangan pertama mereka ke gawang kami,” ujar Mourinho yang timnya akan berhadapan dengan Hull City di semifinal.
“Namun pada babak kedua, tim kami kembali mendapat kepercayaan diri. Kami bermain bagus dan menerapkan sepakbola menyerang yang memang disukai pendukung kami. Namun kami butuh kemenangan,” ungkapnya.
“Saat jeda saya katakan pada babak pertama kami tak bisa bermain bagus karena setelah gol lawan kami berhenti bermain bagus,” ujar Mourinho.
“Saya katakan lupakan gol (West Ham). Kami bermain sangat bagus sehingga kami tetap percaya diri, jadi lupakan gol yang seharusnya tak terjadi. Lupakan pada babak pertama kami seharusnya memimpin namun ternyata tidak,” ujar Mourinho lagi.
“Pada babak kedua kami berhasil mencetak beberapa gol. Gol-gol dan penampilan yang bagus menjadi kebahagiaan yang nyata,” ungkapnya.

Jaja Suteja/JAS
Sky Sport

cookiecoogan.com togel indonesia Sumber: BeritaSatu