Menangi “Derby London”, Chelsea Kembali Perlebar Jarak dari Spurs

Pemuncak klasemen sementara, Chelsea, kembali perlebar jarak dari rival terdekatnya Tottenham Hotspur. Tim asuhan Antonio Conte itu kembali unggul 10 poin atas Spurs yang mengoleksi 56 poin.
Sukses Chelsea perlebar jarak tidak lepas dari kemenangan tipis dalam “Derby London” atas tuan rumah West Ham United, 2-1, dalam lanjutan Liga Inggris, Senin (6/3/2017) atau Selasa dini hari WIB.
Kemenangan itu sekaligus membuat Chelsea belum terkalahkan dalam tujuh pertandingan terakhir di kancah kompetisi paling prestisius di muka bumi tersebut.

Dalam laga yang berlangsung di London Stadium, The Blues langsung mengambil inisiatif serangan lebih dulu sejak wasit meniup peluit tanda dimulainya pertandingan.
Alhasil, di menit ke-25, mereka berhasil membobol gawang tuan rumah yang dikawal Darren Randolph lewat sontekan Eden Hazard.
Gol ini berawal dari kerja sama satu-dua Hazard dengan Pedro yang berbuah umpan terobosan ke jantung pertahanan West Ham.
Hazard yang unggul kecepatan, berhasil melepaskan diri dari kejaran dua pemain West Ham sebelum mengecoh penjaga gawang lawan, dan melepaskan tembakan kaki kanan mendatar ke jala gawang.
Hingga wasit Andre Marriner meniup peluit panjang tanda berakhirnya babak pertama, tak ada lagi gol yang tercipta.
Saat babak kedua baru berjalan lima menit, tim tamu berhasil menambah keunggulan. Kali ini, giliran Diego Costa mengukir namanya di papan skor.
Gol ini sekaligus jadi yang ke-17 bagi striker Spanyol itu di Liga Inggris musim ini, menyamai pencapaian penyerang Arsenal, Alexis Sanchez.
Unggul dua gol, tak membuat Cesc Fabregas dan kawan-kawan mengendurkan serangan. Beberapa kali mereka mendapatkan peluang, namun sayangnya masih belum bisa sampai menembus ke jala gawang lawan.
Sebaliknya, tuan rumah mencoba memperkecil ketertinggalan. Sayangnya, usaha keras tersebut baru membuahkan hasil di masa injury time.
Adalah Manuel Lanzini yang membuat West Ham memperkecil ketertinggalan usai menerima umpan dari Andre Ayew. Dengan kekalahan ini, West Ham pun turun ke peringkat 11.

cookiecoogan.com dewa99 Sumber: Suara.com