Luka Modric: Video Wasit Bikin Pusing, Ini Bukan Sepakbola!

Justru sebaliknya, teknologi ini membuat pemain bingung dan pusing sendiri. Modric berharap, sepakbola dikembalikan seperti biasa, dan penggunaan VAR dicabut oleh FIFA.
VAR diluncurkan FIFA untuk membantu wasit dalam mengambil keputusan. Selama ini wasit kerap menjadi bahan pergunjingan jika harus mengambil keputusan yang abu-abu. Pasalnya, pandangan mata manusia tidak mungkin menangkap semua momen. FIFA menilai, jika wasit diberi kesempatan untuk menyaksikan ulang kejadian dalam review video, maka kejadian kontroversial yang meragukan bisa diminimalisasi.
Awalnya, penggunaan VAR mendapatkan pujian saat semifinal Piala Dunia Antar Klub antara Atletico Nacional vs Kashima Antlers. Ketika itu, wasit memberikan penalti setelah pemain Kashima terbukti dilanggar lawan di kotak terlarang. Namun VAR justru memicu masalah dalam laga Real Madrid kontra America.
Ketika itu Cristiano Ronaldo mencetak gol kedua Real Madrid di menit 93. Awalnya wasit mengesahkan gol tersebut, dan Ronaldo sempat merayakannya dengan aksi ala superman seperti biasa. Namun kemudian wasit menyatakan, terjadi pelanggaran karena Ronaldo offside. Para pemain America buru-buru melambungkan bola jauh ke tengah lapangan untuk memulai laga kembali.
Saat itulah wasit mendapatkan kontak bahwa berdasarkan VAR, Ronaldo tidak offside dan gol itu sah. Wasit buru-buru meniup peluit, lantas mengambil bola ke tengah lapangan untuk kick-off pemain America. Alhasil, para punggawa kedua kesebelasan bergantian kecewa pada wasit yang inkonsisten.

Bagi Luka Modric, hal seperti ini membingungkan. Oleh karenanya, ia melihat VAR bukan solusi untuk membantu wasit. Katanya, Saya tidak suka (VAR). Teknologi baru ini menciptakan banyak kebingungan.
Beberapa hari yang lalu kami mengadakan pertemuan dan saya tidak terlalu mendengarkan (pembahasan soal VAR) karena saya berharap aturan tidak berlanjut. Kita harus berkonsentrasi pada sepak bola, dan mari kita lihat apa yang terjadi. Feeling pertama saya [tentang VAR] tidak baik.
Meskipun demikian, sebenarnya kekecewaan Luka Modric bisa dihindarkan, andai wasit menghentikan laga sejenak, dan memeriksa video seperti dalam laga Atletico vs Nacional, bukan malah langsung mengambil keputusan.

cookiecoogan.com situs judi online Sumber: Sidomi