Liverpool Tahan Imbang Manchester City di Etihad Stadium

CO.ID, MANCHESTER — Liverpool menahan imbang permainan Manchester City. Laga kedua kesebelasan di pekan ke-29 Liga Inggris 2016/17, berakhir dengan skor 1-1. Hasil dari laga tersebut, membuat posisi kedua kesebelasan tak berubah di papan klasemen sementara.
Saat laga di Etihad Stadium pada Ahad (19/3), kedua tim sebetulnya tampak bermain sama-sama ngotot. Kedua kesebelasan sama-sama tampil menyerang dan membutuhkan kemenangan. Akan tetapi, sepanjang babak pertama, aksi jual beli serangan kedua tim, tak membuat papan skor berubah. Skor 0-0 mengakhiri babak pertama.
Pada babak kedua, kedua tim tak menurunkan intensitas pertandingan. Tapi, skuat pelatih Jurgen Klopp berhasil membuka keunggulan lewat tendangan penalti. Pelanggaran yang dilakukan pemain bertahan City, Gael Clichy terhadap Roberto Firminho di areal terlarang, membuat wasit Michael Oliver menunjuk titil putih.
Pemain bertahan James Milner, menjadi eksekutor. Sepakan dari kaki kirinya, keras mengarahkan bola ke sisi kanan gawang. Kiper Wilfredo Caballero, tak mampu mengantisipasi laju bola. Liverpool memecah kebuntuan dari permainan City. Skor menjadi 0-1 pada menit ke-51.
Tertinggal satu gol, membuat pelatih Pep Guardiola mencoba mengubah komposisi para pemainnya. Gelandang bertahan, Yaya Toure ditarik keluar pada menit ke-65. Bacary Sagna, turun lapangan menggantikan memperkuat lini bertahan dan posisi tengah City. Pergantian pemain tersebut, memberikan permainan yang lebih baik bagi skuat Guardiola.
Upaya membalas gol baru didapat para pemain City pada menit ke-69. Serangan dari sisi kanan dari gelandang Kevin de Bruyne mengantarkan bola ke dekat gawang yang dijaga Simon Mignolet. Umpan baiknya, disambut baik oleh striker Sergio Aguero. Sentuhan kaki kanan pemain berangka punggung 10 tersebut, mengarahkan bola ke gawang dan memaksa Mignolet memngut bola. Skor menjadi 1-1.Skor imbang membuat permainan kedua tim semakin berimbang. Kedua kepelatihan tak membiarkan para pemain tampil bertahan. Kedua tim pun masih menerapkan pola permainan cepat dengan serangan dan ancaman. Sejumlah peluang menggandakan skor, dimiliki oleh kedua tim di 20 menit sisa pertandingan. Akan tetapi, upaya kedua tim membuat gol kedua, selalu gagal. Sampai dengan menit ke-90, skor imbang 1-1 masih tetap. Tambahan waktu lima menit dari wasit, pun tak mengubah angka papan skor. Sampai wasit menghentikan pertandingan, skor tetap 1-1.Hasil imbang kedua kesebelasan kali ini, membuat posisi keduanya tak berubah di papan klasemen sementara. Sampai pekan ke-29 tambahan satu angka dari hasil seri, membuat Liverpool tetap di posisi ke-4 dengan perolehan 56 angka di klasemen sementara. Sedangkan City, kini memiliki 57 angka klasemen dan berada di tangga ketiga. Tapi City, masih menyisakan satu laga sebelum melakoni pekan ke-29 Liga Inggris.

cookiecoogan.com situs judi online Sumber: Republika.co ID