Kemenpora Janji Tak Akan Bekukan PSSI Lagi

Hubungan Kemenpora dengan federasi sepakbola Indonesia itu memang kembali menghangat seiring terjadinya ketidaksepahaman mengenai lokasi digelarnya Kongres Pemilihan PSSI yang akan dihelat pada 17 Oktober 2016 mendatang.
Pihak PSSI ngotot ingin menggelar kongres di Makassar, sementara Kemenpora merekomendasikan Yogyakarta yang dinilai lebih netral dan bersejarah. Namun, jika nantinya kongres tetap dilangsungkan di Makassar, Kemenpora tidak akan mempermasalahkan dan menyerahkan sepenuhnya kepada Mabes Polri terkait perizinan.
Kami sudah berusaha untuk face to face. Kami juga tidak membuat pernyataan ke media. Biarkanlah itu izin keramaian dari Mabes Polri saja, ucap Gatot S. Dewa Broto dari Kemenpora di Jakarta beberapa waktu lalu.
Kalau kongres tetap digelar ke Makassar, itu urusan kepolisian. Tidak ada cerita pembekuan kedua, tegasnya.
Kami tidak mau membuka konfrontasi langsung ke FIFA dan AFC. karena itu, tidak ada surat ke FIFA dan AFC dari Kemenpora, tambah tangan kanan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi ini.
Dari pihak Polri sendiri tampaknya cenderung mengikuti rekomendasi pemerintah, dalam hal ini Kemenpora, yang mengusulkan agar Kongres Pemilihan PSSI diselenggarakan di Yogyakarta.
Kita tentunya melihat pemerintah. Kalau pemerintah meminta ke Yogyakarta kita berikan rekomendasi di Yogyakarta, tandas Kapolri, Jenderal Tito Karnavian.

cookiecoogan.com togel indonesia Sumber: Sidomi