Kemenpora Desak PSSI Atasi Masalah Calo Tiket

Masalah terkait penjualan tiket memang terjadi jelang laga semifinal Piala AFF 2016 antara Indonesia vs Vietnam beberapa waktu lalu.
PSSI harus memperkecil peluang transaksi penjualan tiket beralih ke tangan para calo. Jika sektor layanan jasa lainnya bisa mengatasi percaloan, seharusnya PSSI juga bisa, demikian bunyi siaran pers Kemenpora.
Berhubung pertandingan semifinal Piala AFF 2016 adalah pertandingan kandang internasional pertama Indonesia di kepengurusan PSSI baru, maka kami menuntut pimpinan PSSI menunjukkan citra positif terkait aspek tata kelola pertandingan, keamanan, jual beli tiket, dan perlindungan, tambahnya.
Semua itu dilakukan dalam konteks reformasi tata kelola persepakbolaan Indonesia supaya menjadi lebih baik dan konstruktif, imbuh Kemenpora.
Penjualan tiket pertandingan Timnas Indonesia vs Vietnam kemarin memang berlangsung penuh kendala, baik untuk tiket yang dijual secara online lewat situs Kiostix.com maupun tiket yang dijual offline. Banyak calon penonton yang mengeluh susah mendapatkan tiket dan ditawari oleh calo dengan harga yang lebih mahal.
Saya ditawarin sama calo harganya Rp 250 ribu. Gila, mahal banget, saya tidak mau, lebih baik nonton di rumah, ungkap salah satu suporter saat hendak membeli tiket Indonesia vs Vietnam.
Saya tidak tahu mereka (calo) dapat (tiket) dari mana. Tapi yang jelas tiketnya itu yang dipegang banyak. Padahal waktu beli harusnya pakai kartu identitas, sambung Solihin, calon pembeli tiket lainnya.

cookiecoogan.com dewa99 Sumber: Sidomi