Kalah dari Lyon, Roma Terancam Gagal Lolos ke Perempat Final

Salah satu klub favorit juara Liga Europa musim ini, AS Roma, terancam gagal lolos ke perempat final. Kondisi ini menyusul kekalahan 2-4 dari tuan rumah Olympique Lyon di leg pertama 16 Besar, Kamis (9/3/2017) atau Jumat dini hari WIB.
Meski leg kedua akan dimainkan di kandang sendiri, Stadio Olimpico, 16 Maret mendatang, namun Roma butuh menang minimal dua gol tanpa balas untuk bisa meraih tiket 8 Besar.
Sementara bagi Lyon, kemenangan ini jadi yang pertama lagi untuk mereka atas tim dari Italia setelah terakhir diraih pada tahun 2009 lalu.

Jalannya PertandinganTuan rumah langsung unggul cepat di menit kedelapan berkat usaha Mouctar Diakhaby. Tertinggal, Roma pun berusaha bangkit, dan hasilnya di menit ke-20 berhasil menyamakan kedudukan.
Gol ini berawal dari kesempatan striker Roma, Mohamed Salah, yang memanfaatkan kesalahan Diakhaby. Bomber asal Mesir itu pun melakukan solo run ke jantung pertahanan Lyon sebelum melesakkan menjebol gawang yang dijaga Anthony Lopes.
Tim asal ibu kota Italia ini lantas membalikkan keunggulan 13 menit kemudian. Adalah Federico Fazio yang membawa Roma balik unggul berkat sundulannya memanfaatkan umpan Daniele De Rossi dari sisi kanan. Kedudukan 2-1 untuk Roma bertahan hingga babak pertama berakhir.
Dua menit babak kedua baru dimulai, Lyon menyamakan kedudukan lewat tendangan keras Corentin Tolisso, sebelum Nabil Fekir membuat tuan rumah unggul 3-2 di menit ke-74.
Alexandre Lacazette melengkapi kemenangan Lyon berkat golnya di masa injury time usai mendapat asisst dari Mathieu Valbuena.
Kemenangan ini jadi modal positif bagi Lyon untuk tandang ke Roma pekan depan. Mereka hanya butuh minimal kalah 0-1 untuk bisa lolos ke perempat final.

cookiecoogan.com togel indonesia Sumber: Suara.com