Jepang dan Australia Jaga Asa ke Piala Dunia 2018

ID, AUSTRALIAAustralia akhirnya memetik kemenangan setelah empat laga sebelumnya main imbang. Dalam lanjutan babak kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Asia, Selasa (28/3/2017), Australia kalahkan Uni Emirat Arab (UEA) 2-0.
Dua gol tim negeri Kanguru pada laga tersebut dicetak Jackson Irvine dan Mathew Leckie. Semuanya tercipta lewat sepak pojok.
BACA JUGA:Essien Dapat Dispensasi dari Pelatih PersibKualifikasi Piala Dunia 2018. Jadwal Pertandingan Malam Ini
Kemenangan ini membawa The Socceroos menjaga jarak dengan pemimpin klasemen Jepang dan Arab Saudi.
Dua tim teratas dari masing-masing grup lolos langsung ke putaran final tahun depan, sedangkan tim peringkat ketiga mendapatkan rute alternatif menuju Rusia melalui dua pertandingan playoff.
Ini hanya mengenai untuk tetap tenang dan mengambil peluang-peluang kami, kata kapten Australia Mile Jedinak.
Ini benar-benar membantu peluang kami (untuk lolos) namun masih ada banyak hal untuk dikerjakan.
UEA membuka perjalanan kualifikasi mereka dengan kemenangan mengejutkan atas Jepang di Saitama, namun kekalahan keempatnya membuat mereka kini tertinggal empat angka dari tiga tim teratas dan hanya memiliki sedikit peluang untuk dapat mengamankan peringkat ketiga.
Sebagai juara Asia, Australia difavoritkan untuk mengunci satu spot otomatis untuk mencapai penampilan keempat mereka di Piala Dunia secara beruntun namun ketidak mampuan mereka untuk mencetak gol dari permainan terbuka menumbuhkan sedikit keraguan.
Sementara itu Jepang berhasil menekuk Thailand dengan empat gol tanpa balas dalam laga kualifikasi Piala Dunia untuk zona Asia.
Jepang yang bermain di hadapan publik sendiri turun dengan armada penuh dimana pemain-pemain Jepang yang merumput di liga Eropa turun mulai awal pertandingan.
Terbukti strategi yang diterapkan Vahid Halilhodzic selaku pelatih timnas Jepang berhasil merobek jala gawang Kawin Thamsatchanan oleh Shinji Kagawa pada 8 menit pertama setelah wasit memulai laga.
Tak butuh waktu lama, sebelas menit berselang Shinji Okazaki juga berhasil membuat Thamsatchanan kembali mengais bola dari gawangnya setelah kerjasama apiknya bersama Yuya Kubo tak mampu dibendung oleh pemain bernomor punggung 1 tersebut.
Hasil 2-0 pun bertahan hingga akhir babak pertama usai.
Setelah turun minum, Jepang tidak mengendurkan serangan dan berhasil menambahkan 2 golnya kembali melalui Yuya Kubo pada menit ke-57 dan Maya Yoshida di menit 83.
Thailand mendapatkan satu kesempatan untuk memperkecil ketinggal melalui titik putih, namun hal tersebut tidak mampu dimanfaatkan oleh Teerasil Dangda sehingga hasil akhir pun tidak berubah 4-0 untuk kemenangan Jepang.
(fat/pojoksatu)

cookiecoogan.com situs judi online Sumber: Pojoksatu.id