Javier Mascherano Dihukum Penjara 1 Tahun Karena Kasus Pajak

Namun, pengacara bek tengah Barcelona tersebut tengah berupaya agar hukuman tersebut berubah menjadi denda sekitar 21.000 Euro.
Tidak ada pengecualian dalam kasus penggelapan pajak di Spanyol. Kali ini giliran Javier Mascherano, satu lagi nama besar yang dikenai hukuman oleh Pengadilan Tinggi di Barcelona. Ia terbukti bersalah tidak membayar uang sebesar 1,5 juta Euro kepada otoritas pajak Spanyol pada tahun 2011 dan 2012.
Pengacara Mascherano keberatan dengan hukuman satu tahun penjara. Ia meminta pergantian hukuman tersebut menjadi denda uang. Ada beberapa pertimbangan. Yang pertama, Mascherano sudah membayarkan 1,5 juta Euro yang diperkarakan oleh pengadilan, ditambah dengan denda sebesar 815.000 Euro.
Selain itu, pada umumnya, di Spanyol, ketika seseorang dijatuhi hukuman satu atau dua tahun, jika ia sebelumnya belum pernah bersalah pada kasus yang sama, maka biasanya ia tidak akan dipenjara. Dengan dua pertimbangan itu, pengacara Mascherano meminta pengadilan menerima kompensasi denda 21.600 Euro sebagai ganti masa penahanan sang gelandang internasional Argentina.
Javier Mascherano sendiri melalui akun twitternya mengungkap bahwa dirinya tidak tahu apa-apa tentang pajak. Sebelumnya, Mascherano menyerahkan sepenuhnya urusan pajak kepada pengacara pajak yang sudah ahli. Sang pengacara merekomendasikan metode pembayaran sedemikan rupa, sembari meyakinkan Mascherano, pembayaran yang demikian, legal adanya.
Barulah di kemudian hari, Mascherano menyadari adanya kecurangan yang dibuat sang pengacara pajak. Meski sang pemain sudah mengganti pengacara, otoritas pajak Spanyol tetap memburunya, dan melakukan investigasi.
Mascherano menulis, Saya olahragawan profesional dan tidak terlalu paham tentang pajak atau hukum. Oleh karenanya, saya harus bergantung pada orang lain yang mengurus masalah teknis, yang bagi saya sangat rumit. Sepanjang karier, saya selalu jujur dan bertanggung jawab, menghormati rekan setim, klub yang saya bela, dan negara yang saya tinggali.

cookiecoogan.com togel indonesia Sumber: Sidomi