Jadwal Laga Tunda Celta Vigo vs Real Madrid Bakal Jadi Kunci Tamatkan Barca!

Pemilihan jadwal tersebut oleh LFP, akan membuat pertarungan demi perebutan juara La Liga bakal luar biasa sengit. Laga tunda ini bisa menjadi kunci Madrid menamatkan Barcelona, atau malah jadi kunci pula hancurnya mimpi Los Blancos berkuasa.
Sudah hampir lima tahun lamanya Real Madrid puasa gelar Liga Spanyol. Terakhir kali mereka memenangi trofi ini terjadi di era Jose Mourinho pada 2012. Kala itu Los Blancos bahkan memecahkan rekor poin terbanyak La Liga, dengan total 100 angka. Namun sejak saat itu, Madrid seperti terkena kutukan. Empat musim berlalu, Barcelona meraih tiga gelar, Atletico Madrid satu, dan Real Madrid nol.
Musim ini, peluang Real Madrid jadi kampiun La Liga sangat besar. Hingga saat ini mereka unggul dua poin dari Barcelona. Itupun dengan catatan, Madrid menyimpan satu laga lebih banyak; juga memainkan laga El Clasico di kandang sendiri. Namun, Madrid juga mesti waspada karena satu laga sisa itu adalah melawan Celta Vigo di kandang lawan, Balaidos.
Pertandingan tersebut harusnya terjadi di bulan Februari, tetapi ditunda karena angin ribut. Sialnya hingga kini LFP belum bisa menentukan tanggal yang tepat untuk duel tadi. Mengingat, Celta Vigo masih bertarung di Liga Europa, dan Real Madrid masih hidup di Liga Champions pula. Padahal, sudah nyaris tidak ada lagi jadwal tersedia di pertengahan pekan, mengingat kompetisi sudah mendekati akhir.

Selasa (21/3) lalu, LFP sudah mengambil keputusan bahwa laga ini akan digelar di sela jornada 37 dan jornada 38, pada 16-19 Mei 2017 mendatang. Ini artinya, kesempatan besar bagi Real Madrid untuk juara. Andai menang di pertandingan tersebut, mereka akan berhak merebut tiga poin.
Taruhlah terjadi hal terburuk, bahwa Barcelona bisa menyalip Madrid hingga jornada 37, dan perbedaan mereka mencapai dua angka. Jika hal itu terjadi, Madrid toh tetap bisa kembali ke puncak klasemen dengan perbedaan satu poin di atas Barca; lalu tinggal meraup tiga poin lagi di jornada 38 yang merupakan jornada terakhir.
Tapi di sisi lain, jika sampai Real Madrid tertinggal, seri, atau bahkan unggul dari Barca sebelum duel kontra Celta Vigo, lantas kalah, bukan tidak mungkin beban mental memenuhi kepala pasukan Zinedine Zidane; sehingga mereka kemudian tumbang di jornada 38, dan gagal juara. Dengan demikian, jadwal partai tunda ini ibarat pedang bermata dua yang bisa membunuh entah Madrid atau Barca.

cookiecoogan.com dewa99 Sumber: Sidomi