Ini Sanksi untuk Persija Jakarta di ISC 2016

Sanksi tersebut dijatuhkan terkait kerusuhan suporter dengan aparat keamanan yang terjadi dalam laga Persija vs Sriwijaya FC di Stadion Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta beberapa waktu lalu.
Selain dinyatakan kalah WO dengan skor 3-0 dari Sriwijaya FC, Persija juga dikenai sanksi berupa denda sebesar 100 juta rupiah. Jika kejadian serupa terulang lagi, tim Macan Kemayoran akan dijatuhi hukuman yang lebih berat.
Pengulangan terhadap pelanggaran terkait akan berakibat terhadap hukuman yang lebih berat termasuk atau namun tidak terbatas larangan tanpa penonton, demikian rilis dari Komisi Disiplin Indonesia Soccer Championship (ISC).
Hukuman dari Komisi Disiplin ISC untuk Persija ini jauh lebih ringan dari rekomendasi sanksi yang sebelumnya diusulkan oleh Imam Nahrawi selaku Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora). Imam Nahrawi menghendaki Persija diberi sanksi tidak boleh menjadi tuan rumah selama 6 pertandingan di ISC-A 2016.
Selain itu, Menpora juga mengusulkan agar suporter Persija (The Jakmania) dilarang hadir di laga tim Macan Kemayoran selama ISC-A 2016 atau minimal tidak boleh menggunakan atribut dalam bentuk apapun selama 6 pertandingan.
Pihak Persija sendiri sebenarnya sudah pasrah dengan sanksi apapun yang akan dijatuhkan, termasuk rekomendasi dari Menpora tersebut. Kami menerima hukuman, termasuk dengan hukuman kepada The Jakmania. Sudah kami sepakati dan semoga itu yang terbaik, tutur Ferry Paulus selaku Ketua Umum Persija.

cookiecoogan.com dewa99 Sumber: Sidomi