Ini Daftar Skuad Timnas Brazil di Kualifikasi Piala Dunia 2018

Pelatih Selecao, Dunga, telah mengumumkan 23 nama yang akan dibawanya dalam pertandingan melawan Uruguay dan Paraguay yang tentunya akan sangat penting bagi kelanjutan perjalanan Brazil menuju Rusia 2018 nanti.
Dunga jelas masih mengandalkan sejumlah nama andalannya seperti kapten tim, Neymar, dan juga pemain lain layaknya David Luiz, Willian, Hulk, Filipe Luis, Daniel Alves, maupun Kaka dan Douglas Costa. Menariknya, ada tiga nama lawas yang akhirnya dipanggil lagi oleh Dunga dalam kesempatan ini.
Ketiganya adalah Philippe Coutinho, Alex Sandro, dan Diego Alves. Coutinho tak dipanggil Dunga ketika Brazil berhadapan dengan Argentina pada Oktober tahun lalu sementara Sandro mendapatkan panggilan pertamanya sejak November 2014. Alves pun juga demikian karena kiper Valencia itu kembali lagi ke pentas internasional menggantikan Jefferson.
Dalam kesempatan ini Dunga juga masih tidak memberikan tempat bagi pemain seperti Thiago Silva. Kapten PSG itu tak seberuntung dua rekan setimnya seperti David Luiz dan Marquinhos yang dibawa Dunga di dua laga ke depan. Selain itu, Dunga juga memanggil dua pemain yang bermain di Liga China seperti Gil dan Renato Augusto.
Brazil saat ini masih berada di peringkat ketiga klasemen Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona CONMEBOL dengan tujuh poin dari empat laga. Pada 26 Maret nanti mereka akan menjamu Uruguay dan empat hari kemudian giliran bertandang ke Asuncion untuk bertemu Paraguay.
Berikut adalah daftar skuad Brazil:
Kiper: Alisson (Internacional), Marcelo Grohe (Gremio), Diego Alves (Valencia)
Bek: David Luiz (PSG), Miranda (Inter Milan), Gil (Shandong Luneng), Marquinhos (PSG), Danilo (Real Madrid), Daniel Alves (Barcelona), Filipe Luis (Atletico Madrid), Alex Sandro (Juventus)
Gelandang: Luiz Gustavo (Wolfsburg), Fernandinho (Manchester City), Renato Augusto (Beijing Gouan), Willian (Chelsea), Philippe Coutinho (Liverpool), Douglas Costa (Bayern Munchen), Oscar (Chelsea), Kaka (Orlando City), Lucas Lima (Santos)
Striker: Neymar (Barcelona), Hulk (Zenit), Ricardo Oliveira (Santos)

cookiecoogan.com dewa99 Sumber: Sidomi