Hasil Piala Kirin 2016: Jepang vs Bulgaria 7-2, Shinji Kagawa Brace!

Shinji Kagawa dan Maya Yoshida sama-sama menciptakan brace (dua gol) dalam laga yang digelar di Toyota Stadium pada Jumat, 3 Juni 2016. Shinji Okazaki, Takashi Usami, dan Takuma Asano turun bergantian menjebol gawang lawan dalam pembantaian ala Samurai Biru.
Tampil di semifinal Piala Kirin 2016, Jepang tidak memberikan ampun sedikit pun kepada Bulgaria. Samurai Biru yang dikomandoi pelatih Vahid Halihodzic mencatatkan lima kemenangan beruntun dalam lima partai internasional terakhir. Pesta Jepang ke gawang Bulgaria bahkan sudah dibuka sejak menit ketiga.
Berawal dari umpan Yosuke Kashigawi, Shinji Okazaki sukses menanduk bola masuk. Kiper Bulgaria, Bozhidar Mitrev tidak menyangka akan terbobol secepat ini. Namun dipastikan pula ia tidak akan mengira, masih akan ada enam gol tambahan yang bersarang. Bulgaria sempat memaksa kiper Eiji Kawashima melakukan penyelamatan penting atas tandukan Dimitar Rangelov.

Tapi, setelah Shinji Kagawa mencetak gol di menit 26, pertahanan tim tamu hancur lebur. Kagawa mengukir gol kedua timnya berkat umpan silang Yuto Nagatomo. Selang 9 menit, sang pemain Borussia Dortmund memperlebar jarak. Belum cukup Maya Yoshida turut menyumbang gol di menit 38, kali ini memanfaatkan umpan Masato Morishige.
Unggul empat gol tanpa balas di babak pertama tidak menyudahi nafsu Jepang. Menit 53, Maya Yoshida mencetak brace-nya melalui tap-in. Lini belakang Bulgaria benar-benar menjalani horor karena empat menit kemudian gol keenam Jepang berselang dari tendangan lengkung Takashi Usami.
Bulgaria sempat memperpendek jarak dengan dua gol hiburan. Namun, Jepang memastikan tujuh gol ke gawang tim asal Eropa tersebut via penalti Takuma Asano tiga menit jelang bubaran. Kemenangan 7-2 ini membawa Jepang melaju ke final Piala Kirin. Di sana sudah ada Bosnia-Herzegovina yang sebelumnya menaklukkan Denmark via adu penalti.
Gol: Shinji Okazaki 3, Shinji Kagawa 26 dan 35, Maya Yoshida 38 dan 53, Takashi Usami 57, Takuma Asano 87 penalti/ Mihail Aleksandrov 59,, Ivaylo Chochev 82

cookiecoogan.com dewa99 Sumber: Sidomi