Hasil Piala Jerman 2016: Bayern Munchen vs Augsburg 3-1, Mulus ke Ronde III

Deretan gol Philipp Lahm, Julian Green, dan David Alaba di Allianz Arena pada Kamis (27/10) sudah cukup untuk memastikan Die Roten mulus melaju ke ronde III DFB Pokal musim ini. Laga ini diwarnai kegagalan penalti dari masing-masing kubu, oleh Thomas Muller dari tuan rumah, dan Koo Ja-Cheol dari tim tamu.
Bayern Munchen mendapatkan kemenangan ketiga beruntun setelah krisis mini di kubu mereka berlalu. Meskipun tidak menurunkan para pemain kunci seperti Robert Lewandowski, Xabi Alonso, hingga Arjen Robben, bukan berarti starting XI Die Roten di ronde II DFB Pokal ini sepenuhnya diisi barisan cadangan. Ada Thomas Muller yang mendampingi Julian Green dan Kingsley Coman. Faktanya, cuma butuh serba sesaat untuk Die Roten unggul dari tamu mereka.
Belum juga laga berjalan dua menit, kapten Philipp Lahm sudah menjebol gawang Marwin Hitz, berkat kerjasama dengan Thomas Muller. Keunggulan 1-0 ini berlanjut dengan dominasi mutlak Bayern atas Augsburg. Thiago Alcantara mengontrol tempo permainan untuk tuan rumah, dan menciptakan dua tembakan yang nyaris saja memperlebar jarak.

Ditambah dengan aksi Muller yang terbuang percuma, Bayern tinggal menunggu gol kedua datang. Dan itu terjadi empat menit sebelum turun minum. Sekali lagi Muller berkontribusi dengan umpan silangnya kepada Julian Green. Tandukan pemuda ajaib asal Amerika Serikat ini masuk, dan Bayern melenggang dua gol hingga turun minum. Selisih harusnya bisa diperkecil pada menit 48.
Gojko Kacar bek tengah mereka dijatuhkan Mats Hummels di kotak terlarang. Namun Koo Ja-Cheol yang mengambil eksekusi penalti tidak cukup ampuh menaklukkan Manuel Neuer. Untuk menambah parah situasi, harusnya Daniel Baier bisa membobol gawang tuan rumah melalui rebound. Jalan cerita berubah cepat pada menit 58.
Kali ini giliran Bayern yang memperoleh penalti. Tetapi takdir seolah menuliskan tidak akan ada satu gol pun via titik putih di laga ini. Thomas Muller gagal dengan tembakan yang terbang jauh. Augbsurg sempat menyergap melalui pemain internasional Korea Selatan, Ji Dong-Won dengan tembakan mematikan di menit 68, yang mengoyak gawang Neuer.
Tetapi skor 2-1 itu tidak bertahan selamanya. David Alaba yang dimasukkan di menit-menit akhir pertandingan, memastikan Bayern melaju mulus ke ronde berikutnya di ujung pertandingan, dengan tembakan mautnya. Die Roten menang, dan akhir pekan ini akan berjumpa tim yang sama di Bundesliga.
Bayern Munchen (4-3-3): Neuer; Lahm, Boateng, Hummels (Badstuber 81), Juan Bernat; Kimmich, Thiago, Renato Sanches (Vidal 84); Muller, Green (Alaba 90 3), Coman
Augsburg (4-5-1): Hitz; Janker, Kacar, Hinteregger, Stafylidis; Teigl (Schmid 61), Kohr (Schmidt 86), Ja-Cheol (H. Altintip 77), Baier, Max; Ji Dong-Won
Gol: Philipp Lahm 2, Julian Green 41, David Alaba 90/ Ji Dong-Won 68

cookiecoogan.com dewa99 Sumber: Sidomi