Hasil Liga Spanyol Tadi Malam: Barcelona vs Sevilla 2-1, Lionel Messi Beraksi Lagi!

Sempat tertinggal oleh gol Vitolo, Lionel Messi dan Gerard Pique sukses membalikkan skor Barca vs Sevilla. Tiga poin di Camp Nou pada Senin (29/2/2016) memastikan pasukan Luis Enrique unggul 12 poin dari sang rival abadi Real Madrid.
Rekor Barcelona era Luis Enrique terus bertambah berkat kemenangan dramatis atas Sevilla. Kini, klub Catalan tidak terkalahkan dalam 34 pertandingan beruntun di semua kompetisi. Namun jalur untuk hal tersebut, tidak semudah membalikkan telapak tangan. Sevilla yang menghindari kejaran Celta Vigo dan Athletic Bilbao di klasemen, tampil menggigit di 45 menit awal.

Barcelona mendominasi penguasaan bola sejak awal. Namun hal tersebut tidak banyak berfaedah untuk menguji Sergio Rico, kiper Sevilla berkat pertahanan rapi tim tamu. Bahkan di menit 20, Camp Nou tersentak. Kerjasama Michael Krohn-Dehli dengan Benoit Tremoulinas berakhir dengan umpan silang yang dituntaskan oleh Vitolo Machin. Masuk, 0-1.
Barca yang tertinggal, terus berupaya mencari gol balasan. Butuh waktu hingga laga berlangsung setengah jam, ketika tuan rumah mendapatkan tendangan bebas dari jarak ideal akibat pelanggaran Adil Rami. Lionel Messi kembali menjadi inspirasi rekan setimnya dengan eksekusi ke sudut atas gawang. Skor kembali imbang, dan hal ini bertahan hingga turun minum.

Perang sengit berlanjut di paruh kedua. Setelah Neymar gagal menyelesaikan peluang di menit 47, semenit kemudian gol tercipta juga. Berawal dari tendangan sudut yang gagal diamankan Sevilla, Luis Suarez mengirim umpan datar jitu yang ditembak Gerard Pique. Kedudukan berbalik arah.
Barcelona tidak memberikan kesempatan sedikit pun bagi Sevilla untuk berkembang. Sementara tim tamu, yang tak bisa menurunkan Ever Banega, kehilangan daya di sisa pertandingan. Taktik Unai Emery memasukkan Yevhen Konoplyanka tidak membantu timnya, yang hingga akhir tak bisa mengejar ketertinggalan 2-1.

Tuan rumah melaju untuk poin ke-66 mereka. Meski masih menyisakan 12 laga lagi, dengan selisih 8 poin dari Atletico dan 12 poin dari Real Madrid, Barca hampir pasti bakal mempertahankan gelar juara mereka.
Gol: Lionel Messi 31, Gerard Pique 48/ Vitolo 20
Barcelona (4-3-3): Bravo; Vidal (Dani Alves 55), Pique, Mathieu, Alba; Roberto (Rakitic 75), Busquets, Arda Turan (Iniesta 64); Messi, Suarez, Neymar.
Sevilla (4-2-3-1): Rico; Coke, Rami, Kolodziejczak, Tremoulinas; NZonzi, Cristoforo (Konoplyanka 63); Vitolo, Iborra, Krohn-Delhi; Gamiero.

cookiecoogan.com togel indonesia Sumber: Sidomi