Hasil Liga Spanyol 2017: Osasuna vs Athletic Bilbao 1-2, Makin Dekat ke Eropa

Derby Basque menjadi milik tim tamu meski harus bertandang ke El Sadar pada Sabtu (1/4/2017). Gol Aritz Aduriz dan Inaki Williams hanya bisa dibalas aksi Sergio Leon oleh tuan rumah. Tiga poin ini membuat Athletic melayang, dan makin dekat ke Eropa.
Pertandingan ke-29, Athletic Bilbao semakin fokus menuju peringkat enam. Mereka saat ini mengoleksi 47 poin, hanya berjarak satu angka saja dari Villarreal yang pekan ini dilabrak Eibar 2-3. Namun, secara performa, Athletic lebih mantap dibandingkan Kapal Selam Kuning, karena dalam empat laga terakhir mereka mengoleksi 9 angka; sementara Villarreal hanya enam.
Penaklukan Pamplona dalam derby yang intens dan sengit, dilakukan Athletic melalui dua meriam utama mereka. Pertandingan baru 12 menit berjalan, gawang Salvatore Sirigu sudah kemasukan gol. Aritz Aduriz menyelesaikan kerjasama Inaki Williams yang dilanjutkan Oscar De Marcos kepadanya. Gol ke-100 Aduriz untuk seragam Athletic; yang membuat tim tamu nyaman.

Osasuna menghentak dengan beberapa kesempatan, terutama melalui Oriol Riera, Oier Mate, dan Emmanuel Riviere. Tetapi semua itu tidak berguna. Malahan, semenit sebelum babak pertama berakhir, Inaki Williams berhasil memperlebar jarak, lagi-lagi berkat umpan Oscar De Marcos. Athletic beragkat ke paruh kedua dengan kekuatan penuh.
Sebaliknya Osasuna tidak bisa mengalahkan Athletic Bilbao dalam pertarungan di lini tengah. Mereka harus bekerja lebih ekstra, bahkan nyaris kebobolan oleh aksi Raul Garcia, mantan pemain mereka, di menit-menit pasca turun minum. Gol telat kemudian datang di menit 79 via pemain pengganti Sergio Leon. Hal ini kemudian sedikit merepotkan Athletic di sisa pertandingan.
Tetapi skor 1-2 tidak cukup untuk menghindarkan kekalahan ke-20 Osasuna sepanjang musim; yang membuat peringkat 2o mereka abadi. Sebaliknya sang tamu dalam Derby Basque, kembali ke posisi tujuh menggeser Eibar.
Osasuna: Sirigu; Unai Garca, Oier, David Garca; Aitor Buuel (Olavide 81), Causic, De las Cuevas (Alex Berenguer 71), Fran Mrida, Clerc; Riviere, Oriol Riera (Sergio Len 66).
Athletic Bilbao: Kepa; Bveda, Laporte, Balenziaga, San Jos, De Marcos, Beat (Mikel Rico 79), Ral Garca (Iturraspe 60), Muniain (Lekue 69), Williams, Aduriz.
Gol: Sergio Leon 79/ Aritz Aduriz 12, Inaki Williams 44

cookiecoogan.com togel indonesia Sumber: Sidomi