Hasil Liga Spanyol 2016: Las Palmas vs Athletic Bilbao 3-1, Batal Tempel Atletico

Parade gol Kevin Pince Boateng, Momo, dan Jonathan Viera menjamin tiga angka untuk tuan rumah dalam laga terakhir jornada 13 pada Selasa (29/11). Kemenangan dalam skor Bilbao vs Las Palmas ini membuat Los Amarillos memperbaiki peringkat ke nomor 10. Sementara Rojiblancos, gagal menempel Atletico Madrid.
Awalnya, jika mampu memetik kemenangan di Gran Canaria, maka Athletic akan berada tepat di bawah zona Liga Champions dengan 23 poin. Namun, di hadapan tuan rumah Las Palmas, tim tamu yang harus bermain 10 orang karena Aritz Aduriz terkena dua kartu kuning, harus hancur. Padahal, dalam 20 menit pertama, Athletic adalah tim yang lebih baik di lapangan.
Tekanan mereka kepada tuan rumah terus terjadi. Perbedaannya adalah, Benat Etxeberria tidak tampil maksimal. Dan hal ini menular pada Inaki Williams dan Inigo Lekue. Akibatnya, Las Palmas yang perlahan tapi pasti mulai menyusun kekuatan, bisa unggul lebih dahulu lima menit jelang turun minum.
Adalah Kevin Prince Boateng yang memecahkan kebuntuan. Bermula dari pergerakan Michel sang bek kanan di sisi kiri pertahanan lawan, umpan silang datarnya didorong masuk oleh Boateng yang menjatuhkan diri. Kiper Kepa tidak bisa bereaksi banyak untuk gol ini. Dan kebobolan tersebut berpengaruh besar.

Pasalnya, lima menit setelah turun minum, Athletic kembali oleng. Kali ini giliran Momo yang menggantikan Boateng di awal babak kedua yang mencetak gol. Menerima umpan terobosan jitu dari Tana, ia yang tinggal berhadapan satu lawan satu dengan Kepa dengan mudah menaklukkan sang kiper.
Situasi untuk Athletic terus saja memburuk. Menit 74, Aritz Aduriz harus menerima perintah keluar dari wasit menyusul dua kartu kuning kilat yang diterimanya. Satu karena pelanggaran dan satu karena protes berlebihan atas keputusan kartu kuning itu. Sempat memperoleh hiburan ketika penalti Raul Garcia masuk 11 menit jelang bubaran, Athletic tetap merana.
Di ujung pertandingan, Jonathan Viera sukses menambah sato gol lagi untuk Las Palmas. Skor akhir 3-1, tuan rumah sekali lagi menunjukkan keperkasaan mereka di laga kandang. Sementara Athletic, gagal mendekati zona Eropa, dua angka di bawah Villarreal sang peringkat enam.
Las Palmas: Javi Varas; Mchel Macedo, David Garca, Bigas, Hlder Lopes; Roque Mesa (Montoro 72); Tana (El Zhar 81), Vicente Gmez, Jonathan Viera, Prince Boateng (Momo 46); Livaja.
Athletic Bilbao: Kepa; Bveda (Muniain 57), Yeray, Laporte, Balenziaga; San Jos, Beat (Elustondo 76); Williams (Susaeta 65), Ral Garca, Lekue; Aduriz.
Gol: Kevin Prince Boateng 40, Momo 50, Jonathan Viera 90/ Raul Garcia 79 penalti

cookiecoogan.com situs judi online Sumber: Sidomi