Hasil Liga Italia Tadi Malam: Chievo vs AC Milan 1-3, Rossoneri Masuk Tiga Besar

Gol Juraj Kucka dan MBaye Niang serta bunuh diri Dario Dainelli dalam laga di Stadio MarcAntonio Bentegodi (Verona) pada Senin (17/10) memastikan Rossoneri masuk tiga besar. Milan kini sejajar dengan AS Roma, tetapi dibedakan oleh selisih gol.
Pasukan Vincenzo Montella tahu benar cara memanfaatkan peluang ketika Napoli dikandaskan oleh AS Roma sehari sebelumnya. Rossoneri yang sempat menderita dua kekalahan dalam tiga giornata awal, kini meraih 13 poin dalam lima laga pamungkas. Plus memberikan kekalahan kandang pertama bagi Chievo sejak Januari.
Tuan rumah Chievo memulai laga dengan apik. Serangkaian umpan silang mereka membuat AC Milan kebingungan untuk membuang bola. Tetapi, yang menentukan pertandingan adalah gol. Kesempatan terbaik Chievo hanyalah dari upaya Valeri Birsa yang belum cukup mengganggu ketenangan Gianluigi Donnarumma.
Kecelakaan menimpa Chievo di ujung babak pertama. Kesalahan Fabrizio Cacciatore membuat Juraj Kucka mendapatkan bola dari jarak 25 yard. Tembakan cantiknya menembus gawang tuan rumah meskipun kiper Stefano Sorrentino sudah terbang untuk membendung. Gol di menit 45 ini terbukti fatal untuk Chievo.

Pasalnya, mereka memulai paruh kedua dengan gugup. 44 detik setelah kick-off, pertahanan tuan rumah berlubang lagi. Kali ini, intercept Giacomo Bonaventuro diambil MBaye Niang. Tidak mau kalah dari Kicka, ia melepaskan tembakan dari luar kotak penalti yang bersarang telak ke gawang tuan rumah. Niang merayakan gol dengan jersey Milan yang dipersembahkan untuk Riccardo Montolivo, gelandang yang baru saja divonis absen setengah tahun.
Chievo punya harapan ketika Valeri Birsa menjebol gawang mantan klubnya di menit 75 via tendangan bebas yang melengkung. Tetapi mimpi buruk datang lagi di ujung laga. Ketika tuan rumah mencari gol penyeimbang, tembakan Carlos Bacca mengenai bek Dario Dainelli dan masuk ke gawang Sorrentino. Skor akhir 1-3, Milan tersenyum lebar karena kini menjaga selisih lima poin dari Juventus.
Gol: Valeri Birsa 76/ Juraj Kucka 45, MBaye Nuang 46, Dario Dainelli 90 4 b.d.

cookiecoogan.com togel indonesia Sumber: Sidomi