Hasil Liga Inggris 2017: Liverpool vs Everton 3-1, Penguasa Sejati Merseyside!

Skor Liverpool vs Everton ini jelas menjadi kemenangan yang masif bagi The Reds, selain karena bisa membuktikan diri sebagai yang terbaik di Merseyside, peluang mereka untuk lolos ke Liga Champions pun juga makin terbuka lebar.
Hanya butuh waktu delapan menit saja bagi anak asuh Jurgen Klopp untuk bisa membuka skor di pertandingan ini. Menerima sebuah umpan dari Firmino, Sadio Mane mampu mengalahkan Davies dengan sangat mudahnya sebelum melanjutkan aksi menerobos kotak penalti lawan. Disana, Mane masih sempat-sempatnya mengelabui Williams sebelum tembakannya melewati kolong kaki Pennington dan bersarang di gawang Robles.

Dua menit berselang Liverpool nyaris membuat Everton kian terkubur setelah aksi Coutinho mampu membelah pertahanan lawan sebelum ada aksi brilian dari Williams untuk menggagalkan upaya Coutinho mencetak gol. Pennington yang menggantikan Seamus Coleman di sisi kanan memang terlihat menjadi titik lemah Everton di pertandingan ini dan beberapa kali ia dimanfaatkan oleh skuad tuan rumah untuk memulai sebuah serangan.
Namun, pemain muda tersebut mampu menjawab segala keraguan yang dialamatkan oleh fans Everton di menit 28. Ya, seorang Matthew Pennington sukses menyamakan skor di Anfield. Bermula dari sebuah tendangan penjuru, kemelut kecil terjadi di depan gawang Mignolet dan dengan cepat Pennington menyambar bola liar di depannya menjadi gol.

Sayangnya, hanya tiga menit saja rasa gembira Everton tersaji karena kemudian Liverpool bisa memimpin lagi lewat gol brilian dari seorang Philippe Coutinho. Membawa bola dari tengah lapangan, si penyihir asal Brazil itu mampu melewati Pennington dengan mudahnya sebelum mengakhirinya dengan sebuah sepakan melengkung ke tiang jauh yang sama sekali tidak bisa dijangkau Robles.
Memasuki babak kedua, Liverpool mencoba mengatur tempo permainan mereka karena Everton diyakini akan bermain agresif sejak menit awal demi bisa menyamakan skor lagi. Dan benar saja, tekanan dari Everton di babak kedua ini nyaris membuahkan hasil di menit 56 ketika sepakan Barkley tepat mengarah ke gawang Liverpool namun masih terlalu mudah untuk diamankan oleh Mignolet.

Semenit kemudian Klopp memasukkan Divock Origi untuk menggantikan Mane dan efeknya langsung terasa tiga menit kemudian. Kesalahan dari Holgate yang kehilangan bola membuat Milner bisa memimpin sebuah serangan balik cepat untuk kemudian melakukan kerjasama dengan Coutinho. Sebuah umpan lantas diberikan Coutinho pada Origi yang langsung menyambar bola dari luar kotak penalti dan bersarang telak di gawang Robles.
Gol tersebut seolah sudah memastikan kemenangan Liverpool lebih dini karena terlihat semangat bermain skuad Ronald Koeman langsung mengendur setelahnya. Dan benar saja, sama sekali tak ada upaya menjanjikan dari tim tamu untuk bisa memperbaiki keadaan. Keberhasilan lini belakang Liverpool mematikan Lukaku di pertandingan ini rasanya juga menjadi kunci dari kemenangan mereka di pekan ini.

Data Pertandingan:
Liverpool 3-1 Everton (Mane 8, Coutinho 31, Origi 60 / Pennington 28)
Liverpool
Everton
No.
Starting Eleven
YC
RC
No.
Starting Eleven
YC
RC
22.
Simon Mignolet

1.
Joel Robles

2.
Nathaniel Clyne

6.
Phil Jagielka

32.
Joel Matip

5.
Ashley Williams
62

6.
Dejan Lovren

30.
Mason Holgate

7.
James Milner

38.
Matthew Pennington (67)

21.
Lucas Leiva

3.
Leighton Baines

23.
Emre Can
68

17.
Idrissa Gueye

5.
Georginio Wijnaldum

26.
Tom Davies (66)
26

10.
Philippe Coutinho (74)

8.
Ross Barkley
40

19.
Sadio Mane (57)

29.
Dominic Calvert-Lewin (82)

11.
Roberto Firmino (90)

10.
Romelu Lukaku

Substitutes
Substitutes
1.
Loris Karius

22.
Maarten Stekelenburg

16.
Marko Grujic

9.
Arouna Kone

17.
Ragnar Klavan (90)

11.
Kevin Mirallas (82)

18.
Alberto Moreno

18.
Gareth Barry (67)

27.
Divock Origi (57)

19.
Enner Valencia (66)

58.
Ben Woodburn

31.
Ademola Lookman

66.
Trent Alexander-Arnold (74)

43.
Jonjoe Kenny

Manager
Manager
Jurgen Klopp
Ronald Koeman
Referee
Venue
Anthony Taylor
Anfield

cookiecoogan.com situs judi online Sumber: Sidomi