Hasil Liga Inggris 2016: Sunderland vs Middlesbrough 1-2, Kekalahan Kedua Moyes

Skor Sunderland vs Middlesbrough ini menjadi kekalahan kedua bagi David Moyes musim ini dan menjadi pengalaman pertamanya menelan kekalahan dalam pertandingan Tees-Wear Derby ini.
Melakukan beberapa perubahan dibandingkan dengan laga pertama melawan Manchester City, Sunderland mendapatkan peluang pertama di menit 11 ketika kerjasama Januzaj dan Defoe masih bisa dibendung Barragan. Dua menit kemudian Boro mencetak gol super dari kaki Cristian Stuani. Pemain asal Uruguay itu melepaskan bola dari luar kotak penalti dan bola sepakannya dengan telak menuju sudut kanan gawang tanpa bisa dihalau sedikit pun oleh Mannone.

Situasi itu membuat Sunderland harus berani menyerang untuk mengejar ketertinggalan. Namun mereka sangat bermasalah dengan kreasi serangan yang membuat Defoe di depan harus bekerja keras melepaskan diri dari kawalan Barragan dan Gibson yang bermain begitu kompak. Harapan akan berkembangnya permainan tuan rumah sempat muncul ketika Pienaar masuk menggantikan OShea yang mengalami cedera.
Tapi apa mau dikata, malah Boro yang bisa menutup babak pertama dengan keunggulan dua gol. Lagi, Cristian Stuani mempertontonkan kemampuannya soal naluri mencetak gol yang mana kali ini ia memanfaatkan umpan yang diberikan oleh Negredo. Namun satu nama yang pantas mendapatkan pujian adalah Forshaw yang dengan brilian mampu mengirimkan umpan jitu kepada Negredo yang akhirnya membidani gol kedua bagi Stuani tersebut.

Memasuki babak kedua, Moyes menambah daya serang timnya dengan memasukkan Lens. Mereka memang dituntut untuk lebih menekan dan hal itu diwujudkan dengan bagus di lapangan. Menit 61, Sunderland nyaris saja mencetak gol andai Guzan tak mampu menepis tembakan mendatar yang dilepaskan Van Aanholt dan empat menit kemudian giliran Gibson yang memblok sepakan dari Defoe.
Pada akhirnya usaha Sunderland menemui hasil manis di menit 71. Berawal dari tendangan Watmore yang ditepis Guzan, Patrick van Aanholt dengan cepat menyambar bola muntah dan menjadikannya sebuah gol. Gol tersebut pun memantik tensi pertandingan dan nyaris saja tuan rumah menyamakan kedudukan tak lama kemudian ketika sepakan Januzaj masih berhasil dimentahkan oleh Guzan. Boro sendiri sukses bertahan dari gempuran tuan rumah dan membawa pulang tiga poin pertamanya musim ini.

Data Pertandingan:
Sunderland 1-2 Boro (Van Aanholt 71 / Stuani 13, 45)
Sunderland
Middlesbrough
No.
Starting Eleven
YC
RC
No.
Starting Eleven
YC
RC
1.
Vito Mannone

12.
Brad Guzan

22.
Donald Love

24.
Emilio Nsue (83)

5.
Papy Djilobodji

17.
Antonio Barragan

19.
Patrick McNair (46)

6.
Ben Gibson

3.
Patrick van Aanholt

3.
George Friend

16.
John OShea (37)

34.
Adam Forshaw

8.
Jack Rodwell

8.
Adam Clayton
26

14.
Duncan Watmore (81)

19.
Stewart Downing

46.
Lynden Gooch
81

21.
Gaston Ramirez (59)

44.
Adnan Januzaj

18.
Cristian Stuani

18.
Jermain Defoe

10.
Alvaro Negredo (90)

Substitutes
Substitutes
13.
Jordan Pickford

1.
Dimitrios Konstantopoulos

10.
Wahbi Khazri

4.
Daniel Ayala (83)

17.
Jeremain Lens (46)

11.
Viktor Fischer

20.
Steven Pienaar (37)

15.
Alex Baptiste

29.
Joel Asoro (81)

23.
Julien de Sart

34.
Thomas Robson

27.
Albert Adomah (59)

48.
Josh Robson

35.
David Nugent (90)

Manager
Manager
David Moyes
Aitor Karanka
Referee
Venue
Martin Atkinson
Stadium of Light

cookiecoogan.com dewa99 Sumber: Sidomi