Hasil EFL Cup Tadi Malam: Arsenal vs Southampton 0-2, The Gunners Kolaps!

Skor Arsenal vs Southampton ini jelas menjadi hasil yang sangat mengejutkan bagi tim anak asuhan Arsene Wenger karena dengan hasil ini mereka resmi kehilangan satu jalan untuk meraih trofi di musim ini.
Seperti yang telah dijanjikan, Wenger tetap menurunkan sejumlah pemain utamanya dan diselingi pemain muda macam Martinez, Holding, dan Reine-Adelaide. Sayangnya, Soton lah yang lebih dahulu bisa beradaptasi dengan baik di pertandingan ini hingga mereka bisa membuka skor di menit 13. Adalah Jordy Clasie yang sukses membobol gawang Martinez setelah tendangan kerasnya gagal dibendung oleh kiper ketiga Arsenal tersebut.

Setelahnya, Arsenal bekerja keras untuk bisa segera menyamakan kedudukan. Namun rencana mereka tidak berjalan dengan sebagaimana mestinya mengingat Soton bermain sangat disiplin di pertandingan ini. Bahkan babak pertama harus berakhir dengan skor 0-2 ketika Ryan Bertrand menggandakan keunggulan tim tamu di menit 38 setelah memanfaatkan buruknya pertahanan Arsenal.
Memasuki babak kedua Arsenal akhirnya bisa bangkit. Mereka mulai mampu menghadirkan banyak peluang untuk mengejar kemungkinan menyamakan skor. Ada kerjasama Ramsey dan Lucas yang masih tertahan oleh Forster dan tak lama kemudian kiper Timnas Inggris itu kembali menggagalkan peluang dari Ramsey. Menit 52, Soton memberikan ancaman lagi melalui Long namun bisa diantisipasi oleh Martinez.

Tiga menit kemudian sebuah serangan berbahaya kembali dibangun oleh Soton. Van Dijk yang ikut maju ke depan nyaris saja mengakhiri peluang Arsenal di laga ini jika saja sontekannya tak melebar tipis dari gawang Martinez. Beberapa menit kemudian Arsenal yang mendapatkan peluang bagus meski tendangan dari Coquelin tidak terlalu menyulitkan Forster.
Arsenal yang butuh gol terus memberikan tekanan ke pertahanan Soton. Sayangnya, serangan yang mereka bangun memang tak setajam ketika ada Mesut Ozil, Alexis Sanchez, atau Theo Walcott. Dan hingga akhir pertandingan, Arsenal tetap gagal mencetak dua gol sebagai syarat untuk selamat dan pada akhirnya harus memberikan kata selamat untuk Soton.

Data Pertandingan:
Arsenal 0-2 Soton (Clasie 13, Bertrand 38)

cookiecoogan.com togel indonesia Sumber: Sidomi