Hasil AFF Cup 2016: Thailand vs Singapura 1-0, Juara Bertahan ke Semifinal

Hasil laga kedua Grup A Piala AFF 2016 antara Singapura vs Thailand ini membuat skuat asuhan Kiatisuk Senamuang memastikan diri melaju ke semifinal.
Thailand mendominasi jalannya pertandingan dari awal hingga akhir laga dengan presentase penguasaan bola yang cukup timpang, 70 persen berbanding 30 persen. Akurasi passing yang dicatatkan pasukan Gajah Perang pun mencapai 327, jauh dari yang ditorehkan Singapura yang hanya menyentuh angka 79.
Meskipun begitu, Singapura tampil cukup solid, terutama di lini pertahanan. Mendapatkan serangan bertubi-tubi dari Teerasil Dangda dan kawan-kawan, gawang Hassan Sunny baru bobol jelang laga usai, tepatnya pada menit 89 oleh pemain pengganti, Sarawatu Masuk. Skor akhir 1-0 untuk Thailand.
Hasil dengan kemenangan tipis ini sudah cukup membawa Thailand lolos ke semifinal dari Grup A. Satu tiket lainnya akan diperebutkan secara sengit oleh tiga tim tersisa, yakni Singapura serta Filipina dan Indonesia yang baru saja memungkasi laga dengan skor imbang 2-2.
Susunan Pemain:
ThailandKawin Thamsatchanan, Theerathon Bunmathan, Korawit Namwiset, Tristan Do, Pokkhao Anan (Charyl Chappuis 87), Sarach Yooyen, Tanaboon Kasarat, Rungrath Poomchantuek (Adison Promrak 71), Chanathip Songkrasin, Teerasil Dangda, Siroch Chatthong | Pelatih: Kiatisuk Senamuang.
SingapuraHassan Sunny, Safuwan Baharudin (Izzdin Shafiq 74), Shakir Hamzah, Jumaat Jantan (Yasir Hanapi 81), Daniel Bennett, Madhu Mohana, Faritz Hameed, Faris Ramli, Anumanthan Kumar, Hariss Harun, Khairul Amri | Pelatih: Varadaraju Sundramoorthy.

cookiecoogan.com dewa99 Sumber: Sidomi