Hasil 16 Besar Copa del Rey 2017: Real Sociedad vs Villarreal 3-1, Belum Pasti Lolos!

Meskipun mencatatkan kemenangan meyakinkan di Anoeta pada Kamis (5/1), tuan rumah belum pasti lolos. Pasalnya, satu gol Manu Trigueros ketika pertandingan masih bersisa 14 menit membuka harapan bagi Kapal Selam Kuning setidaknya hingga leg kedua nanti. La Real sendiri sempat unggul tiga gol lebih dahulu via Willian Jose, Carlos Vela, dan Mikel Oyarzabal.
Real Sociedad ada dalam posisi yang cukup nyaman untuk mendapatkan tiket ke perempat final Copa del Rey. Kecuali Villarreal menang 2-0 atau tiga gol di El Madrigal seminggu lagi, maka yang bakal melaju adalah pasukan Eusebio Sacristan. Namun hingga laga itu terjadi, segalanya masih serba mungkin. Sociedad sendiri menciptakan babak pertama yang meresahkan untuk tim tamu.
Menit 16, La Real sudah mampu menjebol gawang Sergio Asenjo. Penyerang utama Willian Jose melanjutkan kerja keras Oyarzabal untuk membuat timnya terbang tinggi. Sialnya dalam keadaan demikian, Villarreal tidak cukup cepat bangkit. Mereka bermain cukup lambat dan mudah ditebak. Alhasil, Sociedad mengontrol keadaan dan menceploskan gol kedua kala laga berlangsung setengah jam.

Upaya Jose Angel untuk membuang bola di wilayah terlarang tidak sepenuhnya tepat. Salah pengertian membuat Carlos Vela yang muncul menyergap, mampu menggandakan keunggulan. Keunggulan dua gol ini menyamankan Sociedad, sementara Villarreal masih memburu angin di babak kedua. Mereka berusaha menarik kembali arus permainan, tetapi lini serang Kapal Selam Kuning tenggelam hingga gol ketiga La Real datang.
17 menit jelang bubaran, unsur ketiga dalam trio lini depan Real Sociedad, Oyarzabal mencetak gol. Ia menunjukkan aksi individu yang mengerjai Mateo Musacchio, bek tengah Villarreal, dan menaklukan Asenjo. Pada titik tersebut seakan tim tamu bakal lenyap. Tapi kemudian gol Manu Trigueros dari jarak 40 yard yang berselang tiga menit, bagai tamparan untuk La Real. Sociedad menang 4-1, tetapi tidak cukup aman.
Real Sociedad: Rulli; Zaldua, Mikel Gonzlez, Iigo, Yuri; Illarramendi, Zurutuza (Granero 81), Xabi Prieto; Oyarzabal, Vela (Canales 62), Willian Jos (Juanmi 75).
Villarreal: Asenjo; Mario, Musacchio, lvaro Gonzlez, Jos ngel; Rodrigo, Trigueros, Jonathan Dos Santos (Castillejo 75), Soriano, Sansone, Pato (Santos Borr 75).
Gol: Willian Jose 16, Carlos Vela 32, Oyarzabal 73/ Manu Trigueros 76

cookiecoogan.com togel indonesia Sumber: Sidomi