FIFA Datang, Ini Komentar Menpora

Lantas, apa komentar Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi terkait kedatangan FIFA dan AFC tersebut?
Imam Nahrawi menyambut positif perhatian FIFA dan AFC kepada persepakbolaan Indonesia yang baru saja terbebas dari sanksi. Untuk urusan Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI, Menpora tidak ingin ikut campur karena itu wilayah internal PSSI sebagai federasi sepakbola di tanah air.
Ini membuktikan FIFA menjalankan komitmennya dengan menjalankan keinginan pemilik suara mereformasi PSSI, ujar Menpora Imam Nahrawi di Jakarta beberapa waktu lalu.
Kami serahkan semuanya kepada pemilik suara yang ada di PSSI untuk KLB itu, imbuh kader Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini.
Itu kewenangan sepenuhnya PSSI dan pemilik suara, kan PSSI sudah kami cabut pembekuannya. Ini adalah kesempatan terbaik bagi pemilik suara untuk menentukan masa depan mereka. Carilah pemimpin yang baik dan penuh dengan kedisiplinan, tambahnya.
Setelah mencabut sanksi skorsing pada 30 Mei 2016 lalu, FIFA sendiri telah memberikan 5 tugas kepada PSSI. Pertama, PSSI diminta menyelesaikan masalah sengketa pemain, mereview hubungan dengan asosiasi pemain, dan membuat standar kontrak pemain.
Kedua, melakukan komunikasi dengan pemerintah untuk mewujudkan good governance. Ketiga, menyiapkan kompetisi profesioanl dan mengkaji ISL sebagai kompetisi resmi. Keempat, menyiapkan timnas untuk menyongsong event internasional terdekat. Kelima, fokus kepada infrastruktur di seluruh Indonesia.

cookiecoogan.com togel indonesia Sumber: Sidomi