Demi Persib, Essien Tolak Klub Turki dan Australia

Michael Essien ternyata sempat menolak beberapa tim dari Turki dan Australia sebelum bergabung dengan Persib Bandung untuk musim 2017. Salah satu alasannya, manajemen Maung Bandung terlihat paling serius untuk mendapatkan tandatangannya.
“Tidak ada (tawaran lain) dari Indonesia, tapi ada banyak dari negara lain seperti Turki dan Australia. Saya tak mau asal piliih. Lalu Persib datang dengan intensi yang bagus dan itu alasan kenapa saya datang ke sini,” kata Essien, Selasa (14/3/2017).

Selain itu, Essien mengaku memiliki banyak ketertarikan terhadap sepak bola Indonesia. Dia pun berusaha belajar tentang kultur Tanah Air.
“Saya pilih Persib karena klub ini menawar saya dan mereka berbicara pada saya soal bagaimana sepak bola Indonesia dan apa itu Persib. Itu yang buat keputusan saya mengambil keputusan ini,” paparnya.
“Saya tidak tahu banyak soal Indonesia. Saya cuma pernah datang bersama Chelsea. Sekarang saya sudah di sini dan akan mencoba terus belajar soal sepak bola Indonesia,” sambung Essien.
Disinggung soal sepak bola Indonesia yang terkenal dengan jadwal padat, mantan pemain Chelsea ini mengaku cukup terasah dengan jadwal padat ketika bermain di Eropa.
“Saya sudah sering tampil di kompetisi panjang dan saya ingin membantu semuanya berjalan lancar untuk Persib,” jelasnya.

cookiecoogan.com situs judi online Sumber: Liputan6