Berita Liga Jerman: Guillermo Varela Bek MU, Resmi Dipinjam Eintracht Frankfurt

Namun bek berusia 23 tahun tersebut tidak dikontrak secara permanen. Varela akan mencari menit bermain selama peminjamannya di klub Bundesliga selama semusim penuh. Pasalnya, ia tidak punya tempat di skuat Jose Mourinho musim ini.
Guillermo Varela yang kelahiran 1993 cukup kesulitan bersaing di skuat Manchester United yang bertabur bintang. Posisinya adalah bek kanan. Padahal, di sana sudah ada Matteo Darmian yang menjadi pilihan utama. Selain itu, MU juga masih memiliki Antonio Valencia dan Timothy Fosu-Mensah, yang ada di posisi lebih baik daripada Varela.
Oleh karenanya, Varela yang didatangkan dari Penarol pada Mei 2013, akhirnya mesti rela dipinjamkan. Kali ini bukan ke Real Madrid Castilla, seperti yang dirasakannya pada musim 2014-2015. Tetapi ke Eintracht Frankfurt, klub yang musim lalu berhasil tetap bertahan di divisi satu Bundesliga, meski berada di peringkat 16.

Frankfurt sejatinya sempat masuk ke babak play off promosi degradasi menghadapi Nuernberg. Namun, mereka memastikan tidak jatuh ke 2.Bundesliga berkat kemenangan agregat 2-1 atas tim lawan. Dan kini, Varela menjadi salah satu harapan dari Frankfurt untuk tidak mengulang prestasi buruk musim lalu.
Pilihan mencari menit bermain di Eintracht Frankfurt, adalah opsi paling rasional bagi Guillermo Varela. Pasalnya, musim lalu ia cuma tampil 11 kali di semua kompetisi bersama Manchester United. Jumlah yang sangat terbatas di usia Varela yang sudah mendekati usia emas. Sang bek kelahiran 1993 sendiri sejauh ini belum pernah berlaga untuk timnas senior Uruguay, meski terlibat di timnas U17 dan timnas U20 La Celeste.

cookiecoogan.com dewa99 Sumber: Sidomi