Belotti Bisa Bikin Torino Kaya Raya, Ini Penyebabnya

CO.ID, TURINAksi memukau striker Torino, Andrea Belotti menuai pujian dari Presiden Klub Torino, Urbano Cairo. Belotti berhasil mencetak hattrick dalam waktu delapan menit untuk memastikan tiga angka bagi timnya saat menjamu Palermo, Ahad (5/3) malam. Ini adalah hattrick keempat Belotti musim ini dan menjadi sejarah baru di Liga Italia Serie A. Dengan raihan tiga gol itu, Belotti menjadi pencetak gol terbanyak sementara dengan 22 gol.
Presiden Torino, Urbano Cairo mengungkapkan dirinya bisa menaikkan klausul pelepasan Belotti ke klub lain mulai saat ini. Pada Januari lalu, Il Gallo menandatangani kontrak baru dengan Torino termasuk klausul pelepasan senilai 100 juta euro. Itu pun hanya berlaku untuk klub di luar Liga Italia Serie A.
Kalau ada tawaran dari klub Liga Italia bahkan bernilai lebih dari 100 juta euro, Torino dapat menolak tawaran tersebut. Saya tidak berpikir kami dapat menaikkan klausul saat ini, karena kami baru saja menandatangani kontrak. Tentu saja, kalau saya seang bernegosiasi hari ini, nilainya harus 150 juta euro, tutur Cairo pada Sky Sport Italia dikutip Football Italia, Senin (6/3).
Baca juga, Belotti Cetak Hattrick Hanya dalam Rentang Delapan Menit.
Ide soal klausul pelepasan Belotti menurut Cairo datang setelah sang pemain mencetak gol ke gawang AS Roma di kandang Torino. Cairo lalu memasukkan klausul harga senilai 100 juta kalau ada klub di luar Italia yang ingin memboyongnya. Dengan harga itu, klub seperti menjual pemain mahal layaknya Paul Pogba, Gonzalo Higuain, atau Gareth Bale.
Meskipun sudah membuat klausul harga dengan jumlah fantastis, Cairo berharap tidak ada klub yang datang memberi tawaran untuk Torino. Cairo mengaku dia dan seluruh fan tim berjuluk Granata sangat menikmati kebersamaan mereka dengan Belotti. Dia benar-benar pencetak gol luar biasa dan hari ini Anda melihat nalurinya berasa di tempat yang tepat dan waktu yang pas, tegas Cairo.
Pelatih Torino Sinisa Mihajlovic mengatakan, Belotti merupakan aset yang dapat membuat Il Toro kaya raya. Pemain 23 tahun tersebut, kata Miha, layak dinilai tinggi hingga 100 juta euro. “Jika Belotti terus tampil seperti ini, Presiden Torino akan memberinya label 100 juta euro. Ia punya bergain untuk jadi pemain bintang,” kata Mihajlovic, dikutip dari Football Italia, Senin (6/3).
Bekas pelatih Sampdoria dan AC Milan tersebut mengatakan, Belotti adalah pemain depan yang komplet. Miha berani mengatakan sangat sedikit sekarang striker murni yang mempunyai teknik, kecepatan dan insting mencetak gol yang sehebat Belotti. Dan yang sangat disukai dari bekas striker Palermo itu oleh Miha adalah, Belotti bisa mencetak gol dengan kaki kanan, kiri, dan kepala sama baiknya.
Mihajlovic menilai apa yang sudah dipersembahkan Belotti musim ini belumlah puncak penampilannya. Ia yakin Belotti masih bisa lebih baik lagi asalkan terus latihan disiplin. “Ia dapat meningkat lebih baik lagi,” ujar Mihajlovic.

cookiecoogan.com togel indonesia Sumber: Republika.co ID