Barcelona Abadikan Johan Cruyff sebagai Nama Stadion

Barcelona pada Sabtu (25/3/2017) siang mengumumkan bahwa lapangan latihan yang baru akan dinamakan Johan Cruyff. Stadion Johan Cruyff berada di area komplek latihan Ciutat Esportiva.

The new stadium at the Ciudad Esportiva training ground will be named after @JohanCruyff. Find out more! https://t.co/Lbv1RKCTmz pic.twitter.com/vEJByVrPKG
FC Barcelona (@FCBarcelona) March 25, 2017
Cruyff merupakan salah satu legenda bagi El Barca. Dia membela klub Catalan tersebut selama lima tahun pada 1973-1978. Tak hanya sukses sebagai pemain, Cruyff juga piawai menjadi pelatih.
Membesut El Barca sejak 1988, pelatih asal Belanda tersebut sukses mempersembahkan empat gelar La Liga dan masing-masing satu trofi Copa del Rey dan Piala Champion. Cruyff juga yang menanamkan filosofi permainan dan membangun La Masia atau Akademi Barca.
Pada 24 Maret 2016, Cruyff meninggal. Legenda asal Belanda tersebut berpulang karena kanker paru-paru yang dideritanya.

Brilliant tribute to Johan Cruyff at the Nou Camp tonight. #GraciesJohan pic.twitter.com/CkPy8170da
InsideWorldFootball (@insidewldftball) April 2, 2016
Tepat setahun kepergian Cruyff, Barca memilih mengabadikan namanya untuk stadion yang baru.
Tidak hanya stadion, klub berencana membuat patung Cruyff yang akan berlokasi di Stadion Camp Nou setelah direnovasi.
Ada pula rencana untuk menempatkan trofi Ballon d’Or yang diraih Cruyff pada 1974 dan seragam nomor sembilan milik Cruyff, hasil donasi keluarga kepada klub. Kedua barang tersebut akan ditempatkan di salah satu area di museum Barcelona.
Klub dan keluarga juga telah mengajukan permintaan kepada pemerintah kota Barcelona agar salah satu jalan diberi nama Johan Cruyff.

Thank you @JohanCruyff, we learned to dream with you pic.twitter.com/e7U9Kcq7wE
FC Barcelona (@FCBarcelona) March 25, 2017

cookiecoogan.com dewa99 Sumber: Kompas.com