Andros Townsend: Semua Pemain Ingin Seperti Wayne Rooney

Memulai karir di usia muda, bisa mencetak gol di pertandingan debut, dan kemudian dilirik tim besar diakui Townsend menjadi mimpi bagi semua pemain, termasuk dirinya sendiri. Tapi sayangnya, tak semua bisa semujur Rooney dalam karirnya di sepakbola.
Ya, kisah Rooney di dunia sepakbola memang seperti sebuah dongeng. Ia sudah memulai debut di tim utama Everton di usia 16 tahun dan kemudian mencetak gol spektakuler ke gawang Arsenal. Tak perlu waktu yang lama bagi Rooney untuk mengukuhkan namanya sebagai pemain berbakat di Inggris yang kemudian membuat dirinya dipinang Manchester United dan bertahan hingga kini.
Sementara itu Townsend mengalami nasib yang berbeda. Ia memang bisa masuk ke tim utama Tottenham Hotspur sejak 2009 lalu namun ia sangat sering dipinjamkan. Berdasarkan catatan yang ada, pemain yang kini berusia 25 tahun itu pernah dikirim Spurs ke Yeovil Town, Leyton Orient, MK Dons, Ipswich Town, Watford, Millwall, Leeds United, Birmingham City, dan QPR sebelum dilepas ke Newcastle United dan kini bermain bagi Crystal Palace.
Ketika kamu berusia 16 tahun, kamu masih punya mimpi untuk bisa seperti Wayne Rooney dan mencetak gol indah ke gawang Arsenal. Tapi ketika sudah berusia 17 tahun, kamu mulai berpikir bahwa ada baiknya untuk dipinjamkan beberapa kali sebelum menembus tim utama. Dan itulah yang saya lakukan, terang Townsend.
Saat 17 tahun, saya bermain di League One. Di kasta yang lebih rendah seperti itu, ada anggapan untuk winger seperti saya dimana jika kamu menendangnya sekali, maka mereka tidak akan mau mendapatkannya lagi sampai akhir pertandingan. Jadi saya beberapa kali mendapatkan tendangan kasar dari lawan selama bermain di League One. Tapi, itu tidak membuat saya menyerah.
Bersama Palace, Townsend berusaha untuk bisa menstabilkan namanya kembali seperti ketika masih di Spurs. Bermain bagus di Selhurst Park tentunya menjadi target utama Townsend untuk kembali mendapatkan tempatnya di Timnas Inggris, dimana ia sudah bermain 11 kali dan mengemas tiga gol selama membela negaranya.

cookiecoogan.com dewa99 Sumber: Sidomi