Andres Iniesta: Pemain Barca Masih Setia Pada Luis Enrique!

Menurut sang kapten Barca, sistem di klub tersebut tidak pernah menimpakan kesalahan pada satu orang saja. Oleh karenanya, ketika Barcelona mengalami krisis, bukan semata-mata Enrique saja yang menanggung beban tanggung jawab, tetapi seluruh tim. Iniesta juga berharap, Enrique bakal melanjutkan masa kepemimpinannya musim depan.
Menjelang akhir musim 2016/2017, isu paling hangat pastilah masa depan Luis Enrique. Sang pelatih memiliki kontrak yang habis pada 30 Juni 2017. Sejauh ini, belum ada pembicaraan apapun antara Enrique dan petinggi Barcelona. Presiden klub, Josep Maria Bartomeu menyiratkan, pembicaraan baru dibuka pada April mendatang; yang menunjukkan, kedua belah pihak baru berunding ketika segalanya sudah terukur: apakah Barca lolos ke 8 besar Liga Champion, dan apakah Barca masih bisa memenangi Liga Spanyol.
Namun apapun yang terjadi di masa yang akan datang, Andres Iniesta menegaskan saat ini seluruh tim masih bersatu. Para pemain tidak jengah pada Luis Enrique seperti yang digosipkan oleh berbagai media.

Don Andres mengungkapkan kepada SPORT, Kami semua masih berada dalam perahu yang sama dan kami memiliki tujuan yang sama. Pelatih bersama kami, dan kami bersama dirinya. Ketika kam menang, maka semua awak Barcalah yang menang, dan jika kami kalah, semua orang harus bertanggungjawab (bukan hanya Enrique seorang).
Saya tidak tahu apakah ia (Enrique) bakal melanjutkan masa kepelatihan (musim depan atau tidak), tapi saya harap ia memiliki keinginan untuk terus bersama tim ini, untuk terus merebut gelar seperti yang dilakukannya selama ini.
Berkat kemenangan kontra Atletico Madrid, Barcelona kini tetap berbeda satu poin dari Real Madrid. Naun Iniesta mengingatkan, pekerjaan sama sekali belum usai. Katanya, Ketika Anda berada di belakang (tertinggal dari puncak klasemen), Anda harus terus mendapatkan tiga poin dan terus bergerak maju.

cookiecoogan.com dewa99 Sumber: Sidomi