Andai Cristiano Ronaldo Tidak Cedera, Portugal Takkan Juara Euro 2016

Demikian yang disampaikan mantan bek internasional Prancis, Eric Abidal. Menurutnya, Les Bleus justru kebingungan bereaksi ketika Selecao bermain tanpa sang kapten sekaligus kartu as mereka, sehingga akhirnya tumbang 1-0 via gol tunggal Eder pada musim panas lalu.
Dalam final Euro 2016, Cristiano Ronaldo bermain serba sesaat. Ia harus dibawa keluar lapangan karena diterjang oleh Dimitri Payet. Ronaldo mengalami cedera lutut, yang akhirnya membuat sang bintang absen tidak hanya di laga tersebut, tetapi hingga dua bulan berikutnya. Namun, tanpa sang peraih Ballon dOr tiga kali, Portugal justru bisa menikam Prancis yang lebih diunggulkan.
Tidak sedikit yang menyebut, pengaruh Cristiano Ronaldo tetap terasa. Pasalnya, setelah ditarik keluar, CR7 tampak memenani pelatih Fernando Santos di touchline dan berkali-kali memberi semangat untuk timnya. Namun menurut Abidal, bukan hal itu yang memengaruhi kemenangan Portugal.
Sebaliknya, kehilangan Ronaldo justru merupakan keuntungan tersendiri bagi Selecao, karena taktik mereka berikutnya tidak terbaca. Prancis terlanjur berpikir menangani Portugal yang ada Cristiano Ronaldonya, bukan Portugal yang tak diperkuat sang bintang Real Madrid.

Kata Abidal, Ronaldo keluar karena cedera hal itu jadi masalah bagi Perancis dan keuntungan bagi Portugal.
Portugal lebih santai tanpa kehadiran Ronaldo. Para pemain biasanya bermain untuk Ronaldo, tapi tanpa dirinya semangat tim berbeda, tidak ada tekanan. Tapi untuk Perancis, jadi kejutan karena Ronaldo tidak di lapangan. Kami harus berjuang lebih ekstra.
Abidal menjelaskan, faktanya adalah, para pemain yang berkontribusi untuk gol penentu kemenangan Portugal, semua berasal dari bangku cadangan. Yaitu, umpan Joao Moutinho yang disambut oleh Ricardo Quaresma, dan diakhiri dengan tembakan Eder.
Lihatlah yang mencetak gol untuk Portugal (Eder), seorang pemain dari lapis kedua (susunan line-up) yang belum pernah dimainkan sebelumnya.

cookiecoogan.com togel indonesia Sumber: Sidomi