Albania Masih Bisa Lolos ke Babak 16 Besar Euro 2016!

Jika di turnamen biasa kenyataan tersebut sudah membuat mereka tersingkir, namun di Piala Eropa 2016 kali ini Albania masih punya peluang untuk menemani Prancis, yakni lewat jalur salah satu peringkat ketiga terbaik meski akan sangat berat perjuangan mereka untuk mewujudkannya.
Ya, enam grup dan total 24 peserta di Euro kali ini memang menawarkan hal yang baru. Untuk melengkapi kuota 16 tim di babak berikutnya, sudah pasti ada 12 tim yang berasal dari juara dan runner-up dari masing-masing Grup A-F. Sementara sisanya, yakni empat tim, akan diambil dari para penghuni peringkat ketiga yang artinya empat dari enam diantaranya masih bisa melaju ke babak knock-out.
Albania dua kali menelan kekalahan yakni ketika digebuk Swiss 1-0 dan saat dipecundangi tuan rumah Prancis 2-0. Atas dua kekalahan tersebut, kini Taulant Xhaka dkk berada di peringkat empat Grup A, tanpa memiliki poin, dan catatan gol mereka sangat buruk, yakni belum bisa mencetak gol sama sekali namun sudah kebobolan tiga kali alias 0-3.
Satu kabar bagus bagi Albania adalah mereka akan berhadapan dengan Rumania di pertandingan terakhir. Rumania sendiri kini berada di peringkat ketiga dengan memiliki satu poin saja hasil dari kalah atas Prancis 2-1 serta semalam mampu mengimbangi Swiss dengan skor 1-1.
Artinya, Albania tak punya pilihan lain untuk menyikat Rumania di pertandingan terakhir. Tak sekedar menang tentu saja, namun Albania harus menang dengan skor yang telak untuk menutupi defisit gol mereka. Kemudian jika kemenangan dengan skor minimal 3-0 atau 4-0 bisa diraih, Albania tinggal melihat bagaimana persaingan dengan lima tim lainnya yang berada di peringkat ketiga.
Kini menjadi tugas bagi pelatih Gianni De Biasi untuk tidak membiarkan mental anak asuhnya terpuruk. Bagaimana pun juga, dua kekalahan di sebuah turnamen seperti ini menjadi tidak bagus bagi kelangsungan perjalanan tim tersebut.
Ketika saya masuk ke kamar ganti seusai pertandingan, kepala para pemain tertunduk lesu. Tapi saya katakan pada mereka untuk menegakkannya lagi dan tetap merasa bangga, jelas De Biasi.

cookiecoogan.com togel indonesia Sumber: Sidomi