Adu Lionel Messi vs Cristiano Ronaldo Tidak Sehat Untuk Sepakbola!

Demikian yang disampaikan gelandang Bayern Munchen, Thiago Alcantara. Menurutnya, kedua pemain ini tidak layak diadu satu sama lain karena sama-sama memiliki kualitas luar biasa. Thiago menegaskan, lebih baik dunia sepakbola era ini bersyukur bisa menyaksikan dua pemain hebat yang lahir di era yang sama.
Selama ini, apa yang dilakukan oleh Lionel Messi selalu dibandingkan dengan pencapaian Cristiano Ronaldo. Ketika salah satu dari mereka memecahkan rekor, maka yang lain dituntut demikian pula. Saat Messi meraih Ballon dOr, seolah Ronaldo jauh lebih buruk darinya. Begitu pula ketika Ronaldo juara, seolah Messi bukan apa-apa.
Padahal, kedua pemain ini begitu dominan dalam satu dekade terakhir. Tengok saja jumlah Ballon dOr yang dimiliki mereka secara keseluruhan: delapan, yang dibagi lima untuk Messi, dan tiga untuk CR7. Bahkan, keduanya selalu masuk dalam nominasi Ballon dOr sejak 2007 hingga tahun 2016 ini.
Menurut Thiago Alcantara, seharusnya cara memuji Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo tidaklah dengan membandingkan satu sama lain. Masing-masing punya keunikan tersendiri dan tak perlu dicari, siapa yang lebih baik.
Thiago menuturkan, Leo adalah salah satu pemain terbaik dunia sepanjang sejarah. Tapi saya capek membandingkan Messi dan Cristiano. Ini tidak sehat untuk sepakbola. Cristiano Ronaldo juga binatang buas pula.

Thiago Alcantara sendiri mengaku, dirinya mengambil keputusan tepat saat meninggalkan Barcelona. Sang gelandang hengkang pada 2012 setelah tidak mendapatkan tempat inti di skuat Tito Vilanova. Kini, memperkuat Bayern Munchen, Thiago menegaskan, bukan cuma Barca yang menjadi soko guru sepakbola. Bayern pun tak kalah hebat.
Saya tidak menyesal pergi dari Barcelona. Sepakbola itu global, tidak berakhir di Barca saja. Luar biasa menjadi bagian akademi dan tim utama Barcelona. Jika suatu saat saya harus kembali, saya akan mengambil kesempatan itu. Tapi saya sangat bahagia di Bayern, dan tidak berencana hengkang.

cookiecoogan.com situs judi online Sumber: Sidomi