2016, Tahun Keberuntungan Ronaldo

Tahun 2016 dapat dikatakan sebagai tahun keberuntungan untuk Cristiano Ronaldo. Selama 2016, dia meraih empat penghargaan bersama klubya Real Madrid dan negaranya, Portugal.
Dan di pengujung tahun ini, Ronaldo mempersembahkan satu lagi titel untuk Real Madrid yakni juara Piala Dunia Antar Klub.
Pemain bintang Portugal itu mencetak tiga gol ke gawang Kashima Antlers, salah satu klub Jepang, dalam pertandingan final yang digelar di Yokohama. Real Madrid menang 4-2 saat itu.
Untuk Real, kemenangan ini adalah tambahan koleksi trofi setelah memenangkan Liga Champions.
Ini mimpi yang sungguh besar, kata Ronaldo saat menerima penghargaan bola emas di Piala Dunia Antar Klub.
Ini pekan yang penuh dengan momentum besar setelah memenangkan penghargaan Ballon d’Or dan kini Piala Dunia Antar Klub, sehingga ini sebuah pencapaian akhir yang yang sempurna.
Saya tidak pernah berpikir akan mendapatkan hasil yang indah di akhir tahun, menang di final, mencetak tiga gol dan membantu Real Madrid meraih titel. Saya mengucapkan terima kasih kepada teman-teman pemain, karena saya tidak bisa memenangkan penghargaan individual ini tanpa mereka, kata Ronaldo.
Ini tahun yang tidak akan dilupakan, memenangkan penghargaan sebagai tim dan saya sebagai pribadi. Kami memenangkan Liga Champions, Piala Super UEFA dan Piala Dunia. Saya juga memenangi Piala Eropa bersama Portugal. Ini benar-benar tahun yang sempurna. Saya sangat bangga mengakhiri tahun ini dengan semuanya ini.
Walau sudah meraih banyak penghargaan, Ronaldo mengaku masih banyak kritikan yang diterimanya dan semuanya itu sebagai pemicu dirinya untuk terus berbenah.
Semua orang memiliki harapan yang lebih dari Cristiano. Saya selalu mempersembahkan yang terbaik dan jika saya tidak bisa melakukan, itu karena memang saya tidak bisa, katanya.
Orang-orang selalu bicara yang lebih, tetapi saya menerima semuanya. Saya menunjukkan kualitas saya di lapangan dan tidak ada yang buruk. Saya selalu mempertahankan level penampilan sebagai pemain bintang selama lebih dari 10 tahun. Saya ingin tetap pertahankan itu dan menikmati sepakbola, ini yang sangat saya cintai.
Statistik tidak berbohong. Saya sungguh bahagia, saya pribadi menikmati musim yang luar biasa dan sebagai bagian dari tim, kata Ronaldo.

Gusti Lesek/YUD
The Independent

cookiecoogan.com dewa99 Sumber: BeritaSatu